Jakarta (ANTARA) - Indiana Pacers berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 atas New York Knicks dalam rangkaian pertandingan semifinal NBA Wilayah Timur dan memaksa dilangsungkannya gim ketujuh sebagai laga penentuan.

Pacers yang membuka laga dengan tertinggal 2-3 juga sempat tertinggal lima poin di kuarter pertama, namun mampu membalikkan keadaan di pertengahan kuarter dua. Pacers pun menutup kuarter tersebut dengan keunggulan 10 poin atas Knicks, 61-51, sebelum turun minum.

Mengutip data hasil pertandingan di laman resmi NBA, Pascal Siakam menyumbang 25 poin dan tujuh rebound, Myles Turner menambahkan 17 poin dan delapan rebound. Tiga pemain Pacers yaitu Tyrese Haliburton, Andrew Nembhard, dan T.J. McConnell masing-masing mencetak 15 angka, dan Obi Toppin menambahkan 11 poin.

Jalen Brunson kembali menjadi andalan Knicks dengan mencetak 31 poin melalui 11 dari 26 tembakan, atau akurasi 42,3 persen, setelah gagal dalam 11 tembakannya di babak pertama. Pacers berhasil menyulitkan Brunson untuk mencetak angka di paruh pertama dengan akurasinya yang hanya 15,4 persen atau dua berhasil dari 13 upaya, di dua kuarter awal.

Miles McBride menambahkan 20 poin untuk Knicks, Donte DiVincenzo 17 poin, Precious Achiuwa 12 poin, dan Alec Burks 11 poin.

New York kembali bermain tanpa empat pemainnya karena cedera, yaitu OG Anunoby, Bojan Bogdanovic, dan Julius Randle serta pemain center cadangan Mitchell Robinson.

Gim penentuan tiket final NBA Wilayah Timur ini akan kembali digelar di New York pada Senin (20/5). Pemenang dari seri ini akan menghadapi Boston Celtics yang sudah menunggu di babak Final NBA Wilayah Timur sejak tengah pekan.

Baca juga: Timberwolves paksa gim 7, kalahkan Nuggets dengan selisih 45 poin
Baca juga: Mavericks unggul 3-2 usai kalahkan Thunder 104-92
Baca juga: Celtics melaju ke Final Timur tiga musim beruntun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024