Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung telah melakukan persiapan khusus untuk melawan Pelita Jaya Jakarta pada laga lanjutan IBL 2024 hari ini dengan mempelajari berbagai kesalahan dari dua kali kalah pada pertandingan sebelumnya.

"Mereka tim yang bagus, mereka bermain sangat baik, ini jadi tantangan besar bagi kami. Kami tahu hasil dari beberapa pertandingan melawan mereka, jadi kami sangat-sangat termotivasi saat ini, dan kami percaya kami bisa bermain lebih baik," kata Kepala Pelatih Prawira Harum Bandung David Singleton.

Menurut Dave, sapaan akrab David Singleton, timnya harus memainkan bola basket yang berbeda dari laga sebelumnya saat melawan Pelita Jaya yang berujung kekalahan. Dia menyebut para pemainnya tidak bisa hanya bermain seperti biasa, namun perlu lebih cerdik saat menghadapi tim seperti Pelita Jaya.

"Terakhir kami melawan mereka, kami hanya bermain saja dengan kemampuan kami, kali ini kami harus lebih cerdik. Mereka tim yang sangat tajam, tim yang sangat kuat,
dan kami harus bermain lebih spesifik sampai detil saat melawan mereka," kata Dave.

Baca juga: Bermodal menang dua kali, PJ tanpa persiapan khusus lawan Prawira

Dia meyakini bahwa saat ini timnya bisa tampil lebih baik dari pada pertemuan-pertemuan sebelumnya. Terlebih lagi, seluruh pemain Prawira saat ini dalam kondisi yang bugar.

"Kami siap untuk bertanding, dan ini akan menjadi laga yang menyenangkan," katanya.

Kapten Tim Prawira Harum Bandung Yudha Saputera menyampaikan bahwa saat ini timnya memiliki kualitas yang berbeda dibandingkan pada dua pertemuan sebelumnya melawan Pelita Jaya dan berujung kekalahan.

Dia menyebut bahwa skuad Prawira yang dihadapi oleh Pelita Jaya sebelumnya dengan susunan pemain saat ini berbeda. Selain itu, para pemain lokal Prawira juga telah memiliki kepercayaan diri yang meningkat.

"Kita belajar dari dua gim terakhir melawan mereka di liga dan di BCL (Basketball Champions League Asia 2024). Kami belajar kesalahan-kesalahan kami, kami perbaiki kesalahan-kesalahan itu, dan antisipasi apa yang mereka punya," kata Yudha.

Saat ini, Pelita Jaya berada di peringkat pertama klasemen IBL 2024 dengan rekor 15 menang 1 kalah (15-1). PJ dalam tren yang sangat positif lewat 13 kemenangan berturut-turut di liga.

Sementara Prawira berada di posisi delapan klasemen sementara dengan capaian 10-4. Meskipun performa mereka masih naik turun di IBL 2024, namun Prawira telah mencatat lima kemenangan beruntun hingga saat ini.

Baca juga: Prawira pastikan kemenangan ke-10 setelah atasi Bima Perkasa 85-64
Baca juga: Dapat perlawanan dari Hangtuah, Pelita Jaya menang 13 laga beruntun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024