Jakarta (ANTARA) - Pesta delapan gol terjadi saat Real Madrid ditahan imbang 4-4 oleh tuan rumah Villarreal dalam pertandingan LaLiga di Estadio de la Ceramica pada Senin dini hari WIB.

Empat gol Villarreal diborong oleh Alexander Sorloth, sedangkan empat gol Real Madrid dicetak Arda Guler yang menyarangkan dua gol, Joselu dan Lucas Vazquez.

Real Madrid yang sudah pasti juara liga musim ini kini mengoleksi poin 94, sedangkan Villarreal menduduki peringkat kedelapan dengan poin 52, demikian laman Liga Spanyol.

Guler membawa Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-14 lewat gol yang dibuat setelah menerima operan pendek Brahim Diaz di luar kotak penalti.

Dua menit kemudian, gawang Villarreal kembali jebol setelah Joselu meneruskan umpan silang Lucas Vazquez dengan sundulan ke tiang jauh.

Villarreal menciptakan gol balasan pada menit ke-39 ketika Yerson Mosquera melewati Fran Garcia untuk mengirim umpan silang yang diselesaikan Sorloth dengan tandukan.

Baca juga: Xavi Hernandez catat 100 pertandingan bersama Barcelona

Madrid lalu membuat keunggulan menjadi menjadi 3-1. Brahim Diaz mengirimkan umpan kepada Lucas Vazquez yang melepaskan tembakan kaki kanan dari depan kotak penalti ke sudut bawah gawang.

Madrid mencetak gol keempat pada babak pertama ketika Arda Guler kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan cantik Lucas Vazquez dari sayap kanan.

Villarreal memulai babak kedua dengan memperkecil ketertinggalan pada menit ke-48. Sorloth membobol gawang Madrid untuk kali kedua lewat tandukan setelah menyambut umpan silang Gerard Moreno dari sayap kanan.

Empat menit kemudian Villarreal mencetak gol ketiganya. Sorloth mencetak hattrick setelah melakukan aksi individu yang dia tuntaskan dengan sepakan mendatar yang melewati sela-sela kaki penjaga gawang Lunin.

Sorloth membuat quat-trick untuk membuat kedudukan imbang 4-4 pada menit ke-56. Gol ini diawali saat bola direbut di area pertahanan Madrid. Kerja sama satu-dua Gerard Moreno dan Santi Comesana diakhiri umpan mendatar yang dituntaskan Sorloth ke sudut bawah gawang Madrid.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Cadiz menjaga asa bertahan di La Liga

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024