Jakarta (ANTARA) - Kepala Pemasaran Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengumumkan bahwa perusahaan semakin serius menjajal pasar gaming di Indonesia dengan merilis GT Verse sebagai semesta baru untuk perangkat besutan Infinix dan melengkapi lini itu dengan laptop GTBook.

Infinix, yang baru saja merilis GT 20Pro 5G, dalam waktu dekat akan meluncurkan laptop gaming GTBook pada GT Verse mereka.

"Ini merupakan laptop gaming pertama Infinix di Indonesia sebagai bagian dari GT Verse yaitu Infinix GTBook," kata Sergio di Jakarta, Selasa.

Keseriusan Infinix memperbanyak gawai gaming di Indonesia berkaca dari sambutan dan antusias masyarakat Indonesia pada saat seri ponsel GT debut. Sergio menyebutkan secara global dari delapan wilayah dan 70 negara tempat Infinix beroperasi, Indonesia menjadi negara pertama yang mendapatkan penjualan tertinggi untuk ponsel Infinix GT 10Pro.

Oleh karena itu, Infinix Indonesia optimistis bahwa perangkat gaming lainnya selain ponsel pintar juga bakal diminati masyarakat di Indonesia apabila produk semakin banyak.
 
Tampilan depan laptop gaming Infinix GTBook yang siap dirilis di Indonesia dan dipamerkan dalam perilisan Infinix GT 20Pro 5G, Selasa (21/5/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Bersamaan dengan perilisan GT 20Pro 5G di Jakarta, Infinix juga memamerkan laptop GTBook. Laptop itu memiliki warna abu-abu yang simpel, dipercantik dengan aksen sentuhan lampu LED RGB.

"Laptop ini kami pastikan segera untuk dijual di Indonesia," kata Sergio.

Dari pengumuman tersebut tidak terlalu banyak detail yang diungkapkan Infinix tentang GTBook, namun, diketahui laptop gaming itu bakal menawarkan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4060.

Sementara dari dapur pacunya, laptop itu bakal menggunakan chip intel Core i9-13900H generasi ke-13 yang dilengkapi dengan memori RAM LPDDR5X 16GB serta memori penyimpanan 512GB.

Baca juga: HP gaming Infinix GT 20Pro 5G dijual perdana di Indonesia Rp4,3 jutaan

Baca juga: Infinix berikan bocoran soal rencana peluncuran ponsel lipat

Baca juga: ASUS ungkap jajaran laptop "gaming" yang bakal meluncur di 2024

Baca juga: AMD Ryzen 7000 Series hadir untuk maksimalkan performa laptop gaming

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2024