Jakarta (ANTARA) - Bek PSM Makassar Yance Sayuri menderita cedera saat menjalani latihan perdana bersama timnas Indonesia di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa, untuk persiapan tampil pada dua laga penutup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F melawan Irak dan Filipina.

Adik dari Yakob Sayuri itu tiba-tiba terjatuh saat menjalani latihan fisik mengelilingi setengah lapangan, ketika sudah memasuki beberapa putaran.

Melihat situasi Yance, tim medis pun langsung menghampiri pemain 26 tahun itu untuk memberi perawatan.

Tim medis lalu memerban paha kiri Yance sambil membopongnya keluar lapangan.

Sang pemain pun tidak melanjutkan latihan bersama penggawa Garuda yang lainnya yang masih dilanjutkan dengan beberapa sesi seperti rondo.

“Yance, ketarik,” ucap Head of Medical, Physiotherapy, dan doping PSSI Dokter Syarif Alwi saat ditemui sesudah latihan.

Baca juga: Empat pemain belum bergabung dengan pemusatan latihan timnas

Dengan kondisi tersebut, belum dapat diketahui apakah Yance masih tergabung dalam skuad Garuda atau dicoret dan diganti pemain lain untuk dua laga putaran dua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sejauh ini, pada latihan perdana yang dipimpin Shin Tae-yong, skuad Garuda baru diperkuat 18 pemain dari 22 nama yang dipanggil.

Sebanyak empat pemain yang belum bergabung adalah pemain yang masih mempunyai agenda bersama klubnya seperti Justin Hubner (Cerezo Osaka), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Pratama Arhan (Suwon FC), dan Jay Idzes (Venezia).

Sebelum melawan Irak dan Filipina yang akan dimainkan di Stadion Utama GBK, Jakarta, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan menjalani laga uji coba melawan negara peringkat 119 dunia Tanzania di Stadion Madya GBK, Jakarta, pada Minggu (2/6).

Baca juga: Exco PSSI: Pengamanan timnas sepak bola Indonesia sudah sesuai SOP
Baca juga: Timnas Indonesia jalani latihan perdana pada Selasa sore


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024