Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertakziah ke rumah duka almarhumah Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya, di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, Rabu.

Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta menginformasikan Kepala Negara tiba di rumah duka sekitar pukul 11.05 WIB.

Setibanya di rumah duka, Presiden Jokowi disambut oleh putra pertama Habib Luthfi bin Yahya, Habib Baha'udin Al-Alawi bin Yahya.

Presiden juga sempat berbincang-bincang dengan perwakilan keluarga dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran.

​​​Presiden Jokowi juga ikut dalam prosesi shalat jenazah di rumah duka.

Baca juga: Presiden Jokowi ke Pekalongan, takziah ke rumah duka istri Habib Luthfi

Mendiang Syarifah Salma meninggal dunia pada usia 66 tahun pada Selasa (28/5) malam di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan, sekitar pukul 21.55 WIB.

Mendiang istri dari Habib Luthfi tersebut kerap menemani sang suami saat berdakwah dan menjalankan tugasnya sebagai anggota Wantimpres.

Jenazah Syarifah Salma dimakamkan di pemakaman keluarga di Komplek Maqbarah Sapuro, Kota Pekalongan, hari ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam takziah tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Baca juga: Presiden Jokowi melayat ke rumah duka Habib Luthfi bin Yahya

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2024