Jakarta (ANTARA) - Tim nasional voli putri Indonesia menyegel peringkat ketujuh AVC Challenge Cup 2024 seusai menaklukkan Hong Kong dengan skor 3-0 (25-15, 25-19, 25-20) pada pertandingan perebutan peringkat ketujuh di Rizal Memorial Stadium, Filipina, Rabu.

Pertandingan ini merupakan partai ulangan pul B, usai tim Merah Putih harus menyerah tiga set langsung dari Hong Kong 0-3 (22-25, 24-26, 19-25).

"Kami sangat senang mendapatkan kemenangan hari ini. Bagi banyak dari kami di tim, ini adalah pertama kalinya kami bermain di AVC sehingga kami telah belajar banyak dari pengalaman ini. Adapun kemenangan hari ini, kami bangga bahwa kami dapat membawa pulang kabar baik bersama kami," ujar kapten tim sekaligus oppostie Bela Sabrina Agustina dikutip dari laman AVC.

Pemain muda, Junaida Santi menjadi pencetak poin terbanyak tim Srikandi dengan menyumbangkan 21 poin (19 pukulan, satu blok dan satu servis ace).

Baca juga: PBVSI fokus regenerasi tim dalam AVC Challange Cup 2024

Meski dihuni oleh mayoritas pemain muda yang masih minim jam terbang, tim Merah Putih bermain langsung menekan sejak set pertama. Strategi memanfaatkan serangan dari lini sayap begitu menyulitkan Hong Kong untuk terus mengembangkan permainan.

Indonesia menunjukkan permainan yang tenang sepanjang tiga set pertandingan dengan memanfaatkan transisi dengan baik bahkan ketika lawan mereka bermain jauh lebih keras.

Dengan hasil ini dipastikan Indonesia tidak dapat mengulang kesuksesan pada gelaran AVC Challenge Cup 2023, dimana tim Srikandi menjadi runner-up pada ajang yang berlangsung di Surabaya tersebut.

Sementara Hong Kong yang kini menempati peringkat kedelapan AVC Challeng Cup 2024, sukses naik satu peringkat jika dibandingkan raihan mereka di tahun 2023 yang menempati peringkat kesembilan.

Baca juga: PBVSI panggil 14 pemain untuk hadapi AVC Challenge Cup di Filipina
Baca juga: Indonesia tak mampu atasi dominasi India, kalah1-3
Baca juga: Indonesia kalah dari Kazakhstan karena faktor mental

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024