Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengatasi laga alot dan melanjutkan langkah mereka ke babak 16 besar Singapore Open 2024, Selasa.

Fajar/Rian yang turun sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini menang atas pasangan Jerman Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker melalui dua gim langsung 21-16, 21-16 dalam pertandingan 32 besar yang digelar di Singapore Indoor Stadium tersebut.

“Pasangan Jerman bermain cukup baik, mereka mempunyai pertahanan dan power yang bagus. Beberapa kali serangan kami tidak berhasil menembus,” ungkap Rian, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, juara bertahan All England Open itu mengakui bahwa adaptasi mereka di lapangan memang harus lebih dimatangkan lagi.

“Pertandingan pertama selalu tidak mudah. Kami tadi mencoba menyesuaikan dengan segala kondisinya, arah angin, shuttlecock dan lain sebagainya. Banyak perbedaan yang harus diadaptasi dibandingkan turnamen terakhir kami,” kata Fajar.

Meski demikian, Fajar/Rian mengatakan keduanya mencoba untuk menikmati pertandingan demi bisa menjaga fokus dan memegang kontrol permainan lebih baik.

“Tadi saya coba menikmati pertandingan, tidak terlalu fokus untuk harus bermain bagus karena kadang-kadang malah jadi percaya diri berlebihan. Dengan bermain enjoy, saya merasa bisa lebih mengontrol ritme permainan,” ujar Fajar.

Sementara itu, terdapat enam wakil Indonesia lainnya yang berlaga pada hari ini. Selain Fajar/Rian, ada pula tiga tunggal putra Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Lebih lanjut, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, serta pasangan ganda putra lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi.

Sejauh ini, Ginting, Chico, Fajar/Rian, Dejan/Gloria, dan Apri/Fadia sudah menyusul langkah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ke babak 16 besar turnamen BWF Super 750 ini.

Baca juga: Chico melangkah ke babak kedua Singapore Open 2024
Baca juga: Jonatan sebut kurang adaptasi hingga telan kekalahan babak pertama
Baca juga: Tujuh wakil Indonesia awali perjuangan di babak pertama Singapore Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024