Jakarta (ANTARA) - Pemain NBA dari tim Charlotte Hornets Marquez Bolden dan Grant Williams memberikan wejangan kepada para pebasket muda Indonesia untuk terus bekerja keras apabila ingin mewujudkan cita-cita menjadi pemain basket hebat.

"Pertama, saya akan mengatakan ini semua tidak terjadi dalam semalam. Berlatih menciptakan kesempurnaan. Dan pahamilah jika kamu tidak bagus pada satu hal saat ini, bukan berarti kamu tidak mencoba dan bekerja keras untuk bisa menguasainya," kata Williams kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Williams berpesan kepada para peserta Jr NBA yang merupakan siswa sekolah mulai dari SD hingga SMA, agar jangan menyerah dan jangan malu jika gagal dalam melakukan sesuatu.

"Salah satu tantangan terbesar mungkin kamu tidak mau terlihat memalukan di pelatihan. Jadi jika kamu tidak tahu caranya menembak dengan tangan kiri, maka lakukanlah dengan tangan kana setiap saat," katanya.

Dia menekankan bahwa dirinya sebagai pemain NBA yang akan membagikan pengalamannya kepada peserta Jr NBA, akan memberikan tantangan pada setiap peserta untuk melakukan sesuatu yang masih belum bisa dikuasai. "Dan dengan cara itulah kita akan mengubah kelemahan menjadi kekuatan," katanya.

Sementara Marquez Bolden yang juga merupakan pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia, berpesan agar para pebasket muda untuk selalu mencoba melakukan hal-hal yang paling sulit.

"Pasti akan banyak naik dan turun. Sebagai anak-anak, pasti kamu akan merasa gagal beberapa kali, tapi sekali lagi ini tidak bisa dicapai dalam waktu semalam. Saya akan katakan, berikan seluruhnya yang kamu bisa," kata Bolden.

Bolden juga mengingatkan agar menikmati setiap latihan yang dijalani. "Karena pada suatu waktu, pasti akan tiba saatnya kamu tidak bisa memasukkan bola. Jadi, nikmatilah dan bersenang-senang pada setiap momen," ujar Bolden.

Marquez Bolden bersama dengan rekan satu timnya di Charlotte Hornets Grant Williams datang ke Indonesia untuk mengisi program Jr NBA. Program tersebut memperkenalkan lebih dalam mengenai bola basket ke anak-akan sekolah mulai dari SD hingga SMA.

Bolden dan Williams akan memberikan pelatihan singkat tentang bola basket kepada anak-anak di Indonesia dalam program Jr NBA.

Baca juga: Pemain Charlotte Hornets akan ajari teknik dan motivasi peserta Jr NBA

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024