Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang disiarkan pada Rabu (29/5), mulai dari perayaan HUT RI di IKN momentum DKI Jakarta jadi DKJ hingga ajakan Penjabat (Pj) Gub DKI untuk hemat air bersih menjelang musim kemarau.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali: 

1. Heru sebut perayaan HUT RI di IKN momen perubahan status DKI jadi DKJ

Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut perayaan HUT ke-79 RI yang akan diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi momentum pelepasan status Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Heru juga menyebut akan ada seremonial khusus untuk meresmikan perubahan status Jakarta dan IKN Agustus nanti.

Baca selengkapnya di sini

2. Heru minta warga Jakarta bijak gunakan air bersih hadapi kemarau

Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta warga Jakarta untuk bijak menggunakan air bersih dalam menghadapi musim kemarau atau kekeringan.

"Semua harus bijak menggunakan air bersih," pesan Heru di Jakarta, Rabu, usai membuka acara Crisis Management Conference (CMC) 2024.

Baca selengkapnya di sini

3. PSI Jakarta terima formulir pendaftaran bacagub DKI Achmad Sajili

Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menerima formulir pendaftaran bakal calon (balon) gubernur Jakarta Marsekal Muda TNI (Purn) Achmad Sajili untuk maju pada Pilgub 2024.

Ketua Desk Pilkada Jakarta Justin Adrian di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa DPW PSI Jakarta berkomitmen untuk mendukung setiap calon yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan nilai-nilai PSI.

Baca selengkapnya di sini

CEO Pilkada.AI Nadia Shabilla memberikan keterangan di Jakarta. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi
4. Manfaatkan momen Pilkada 2024, platform kampanye AI diluncurkan

Jakarta (ANTARA) - Platform berbasis teknologi generative artificial intelligence (AI) dan big data "Pilkada.AI" diluncurkan pada momentum Pilkada 2024 guna mendukung para calon mengoptimalkan efektivitas melalui analisis data politik yang akurat.

"Platform ini tidak hanya mengidentifikasi wilayah prioritas bahkan dapat juga memahami elektabilitas calon kepala daerah serta kompetitor," kata CEO Pilkada.AI Nadia Shabilla saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

5. Pemkot Jakpus salurkan makanan tambahan anak untuk tangani stunting

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menyalurkan makanan tambahan anak ke seluruh posyandu untuk mempercepat penanganan stunting.

"Kita punya program PMT (pemberian makanan tambahan) untuk memastikan apa yang sudah dimasak tadi sampai ke lambung anak dan tertelan supaya anak mendapat manfaat dari gizi. Ini yang menjadi. komitmen bersama dalam menyelesaikan target penurunan stunting," kata Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024