Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono melepas 302 calon haji TNI AU di depan auditorium Mabes AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/5).

Sebanyak 302 calon haji itu terdiri atas personel, keluarga besar TNI AU, dan masyarakat sipil. Saat melepas calon haji tersebut, Tonny meminta prajurit TNI AU yang mendapatkan kesempatan ini untuk memperkuat nilai-nilai spiritual.

"Ibadah haji ini mengandung nilai-nilai strategis, terutama dalam konteks pembinaan mental dan spiritual anggota dan keluarga besar TNI Angkatan Udara," kata Marsekal TNI Tonny dalam siaran persnya.

Dengan peningkatan nilai-nilai mental dan spiritual, Tonny yakin para prajurit akan lebih maksimal dalam mengemban tugas untuk menjaga kedaulatan NKRI.

KSAU berharap kepada seluruh calon haji dari warga sipil agar dapat mengikuti jalannya ibadah dengan khusyuk.

Pada saat yang sama, Kepala Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi TNI Angkatan Udara (Kadisbintalidau) Marsma TNI Wisnu Saputro menyebutkan 71 calon haji dengan Visa Athan Kerajaan Arab Saudi, terdiri atas 31 anggota organik dan 40 anggota keluarga besar TNI AU.

Sebanyak 107 calon haji reguler yang tergabung dalam Tim Pelaksana Urusan Haji (Timlak Urhaj) TNI AU, terdiri atas 19 anggota organik dan 88 anggota keluarga besar TNI AU.

Wisnu juga menjelaskan calon haji yang tergabung dengan kemenag kabupaten/kota dan Kelompok Bimbingan Haji Umrah (KBIHU) sesuai dengan domisili di satuan jajaran TNI AU sebanyak 124 orang, terdiri atas 99 anggota organik dan 20 anggota keluarga besar TNI AU.

Baca juga: Embarkasi Solo paling banyak berangkatkan calon haji di hari ke-18
Baca juga: Mewujudkan layanan haji ramah lansia

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024