Jakarta (ANTARA) -
Amartha Hangtuah Jakarta merekrut "bigman" asal Belgia Thomas De Thaey untuk melanjutkan sisa musim Indonesian Basketball League (IBL) 2024.
 
Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis, Hangtuah memperkenalkan Thaey setelah mengumumkan pelepasan pemain asing sebelumnya, yaitu Ronald Earl Delph.
 
Hangtuah akan menggunakan jasa pemain tersebut guna menggantikan peran Delph di area bawah keranjang.
 
De Thaey terakhir bermain untuk Terrafirma Dyip di PBA Commissioner's Cup 2023-2024 dengan rata-rata 17,2 point per game (ppg) dan 13,1 rebound per game (rpg) dalam 10 pertandingan.
 
Dia adalah pemain bertubuh besar yang serba bisa dengan beragam kemampuan menyerang. Pemain berumur 32 tahun itu unggul di bawah ring dan melakukan tembakan dari luar, serta pemain yang mampu melakukan transisi permainan dengan sangat baik.
 
Selain itu, dalam keterangan IBL, Thaey memiliki fisik yang kuat dan kokoh yang membuatnya menjadi pemain bertahan yang hebat dan mampu berjuang mengumpulkan rebound.
 
Baca juga: Amartha Hangtuah Jakarta lepas Ronald Delph

Dia juga pernah menghabiskan dua tahun di NC State sebelum menjadi pemain profesional pada 2013.
 
Sejak itu, center tersebut bermain di Belgia, Prancis, Rumania, Portugal, dan Spanyol.
 
De Thaey akan langsung diturunkan pada pekan ke-14 saat Hangtuah menjadi tuan rumah untuk dua pertandingan menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta pada Rabu (31/5) dan Tangerang Hawks Basketball, Minggu (2/6).
 
Untuk menjaga asa meraih tempat di babak playoffs IBL 2024, Hangtuah wajib menang dalam dua laga tersebut.

Baca juga: RANS Simba rekrut John Fields gantikan Jerome Jordan
Baca juga: RANS Simba Bogor coret Jerome Jordan dari skuad

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024