Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bertekad untuk bangkit lebih kuat pada turnamen Super 1000 Indonesia Open 2024 pekan depan.

Hal itu menyusul hasil kurang baik Dejan/Gloria yang harus terhenti di babak 16 besar Singapore Open 2024 setelah kalah dari pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin 19-21, 6-21, Kamis.

“Hasil kurang memuaskan dengan performa hari ini. Tapi ini jadi pelajaran buat kami untuk lebih mempersiapkan lagi lawan mereka karena di Indonesia Open minggu depan akan bertemu lagi di babak pertama” kata Gloria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Bicara mengenai jalannya pertandingan babak kedua Singapore Open 2024, Dejan/Gloria mengakui bahwa keduanya kalah start terkait kontrol dan serangan daripada lawan.

“Bola awalnya mereka sudah siap sekali dengan menyerang duluan, itu membuat kami tidak nyaman,” kata Dejan.

Pada gim pertama, Dejan/Gloria mengatakan telah mencoba berbagai cara untuk mengejar, tetapi belum bisa mengambil momentum yang tepat untuk merebut kemenangan.

“Di gim kedua, hal yang sama terus terjadi. Kami panik dan akhirnya tidak bisa keluar dari tekanan. Selain itu, shuttlecock agak sulit dikontrol pergerakannya, tidak stabil,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Setelah Singapore Open, Chico alihkan fokus menuju Indonesia Open 2024

Sementara itu, terdapat tujuh wakil Indonesia lainnya yang melakoni babak 16 besar turnamen BWF Super 750 kali ini. Dari tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dari Kodai Naraoka (Jepang), sementara Anthony Sinisuka Ginting akan berjumpa dengan wakil Malaysia Leong Jun Hao.

Beralih ke sektor tunggal putri, wakil Indonesia satu-satunya yaitu Gregoria Mariska Tunjung bakal bersua dengan Pai Yu Po asal Taiwan.

Lebih lanjut, di sektor ganda putra, Indonesia diwakili oleh tiga pasangan, yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi.

Di sisi lain, pada nomor ganda putri, unggulan kedelapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung melangkah ke babak perempat final setelah wakil Ukraina Polina Suhrova/Yevheniia Kantemyr memutuskan untuk mundur dari turnamen.

Baca juga: Fajar/Rian atasi laga alot dan melaju ke 16 besar Singapore Open
Baca juga: Jonatan sebut kurang adaptasi hingga telan kekalahan babak pertama


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024