Bogor (ANTARA) - Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberi hadiah apresiasi untuk tim nasional voli pantai Indonesia usai menjadi juara pada kejuaraan Volleyball World Beach Pro Tour 2024.

Kontingen Merah Putih yang diwakili oleh Bintang Akbar dan Sofian Rachman Efendi menyabet gelar juara usai menumbangkan wakil Brasil Pedro Oliveira dan Henrique Barros pada babak final yang berlangsung di Qingshan, Wuhan, China, 19 Mei.

"Syukur Alhamdulillah menjadi pemenangnya. Ini luar biasa jadi juara pertama kali di voli pantai, padahal lawan-lawannya berat-berat seperti China dan Brasil. Dan di final kita mengalahkan Brasil sehingga bola voli pantai Indonesia menjadi juaranya," ujar Imam Sudjarwo dalam konferensi pers di Bogor, Kamis.

"Kita memberikan penghargaan hari ini pada saudara Sofyan dan Bintang serta tim pelatih Pak Andi dan Pak Slamet, tentu kita memberikan apresiasi yang sangat luar biasa dan memberi motivasi agar ke depan bisa berprestasi," imbuh Imam.

Selanjutnya Sofian Rachman Efendi dan Bintang Akbar akan berangkat melakoni pertandingan Continental Cup 2024 atau Piala Kontinental 2024 yang berlangsung di Ningbo, China, 16-18 Juni.

Timnas Indonesia yang kini menjadi perwakilan zona Asia Tenggara masih berpeluang besar untuk mengamankan satu tiket menuju Olimpiade Paris 2024 melalui jalur kompetisi Continental Cup 2024 yang kini telah memasuki babak semifinal.

"Selanjutnya tim putra akan berangkat lagi menghadapi event kontinental dan kalau menang lagi bisa masuk ke Olimpiade 2024. Tim putri juga akan berangkat pada 16 Juni bertanding di semifinal karena sekarang peringkat empat (region Asia Tenggara). Mudah-mudahan kalau mereka menang bisa menyusul...ke Olimpiade," ujar Imam.

Baca juga: Voli pantai Indonesia cetak sejarah di Volleyball World Beach Pro Tour
Baca juga: Panjat tebing dan voli pantai kualifikasi Olimpiade, Menpora: Fokus

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024