Jakarta (ANTARA) -
Sesosok mayat bayi perempuan yang terbungkus kain ditemukan di jalur sepeda Kanal Banjir Timur (KBT) Jalan Basuki Rahmat RT 02/03, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Kamis.
 
Mayat bayi itu ditemukan oleh petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) Jakarta Timur, Toto Iskandar yang tengah membersihkan sampah di jalur sepeda.
 
"Pas lagi membersihkan sampah, saya lihat kayak boneka, pas saya dekatin ternyata bayi. Mayat bayi dalam posisi tertelungkup dan masih ada ari ari," kata Toto.

Baca juga: Sudin Sosial evakuasi tunawisma yang sakit di kolong jembatan KBT
Baca juga: Sesosok mayat pria ditemukan di KBT Cakung diduga korban pembunuhan
 
Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Duren Sawit, AKP Kasno mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas penemuan mayat bayi yang diperkirakan masih berusia satu hari tersebut.
 
"Baru lidik. Kita mau cek lagi nih, mau cek ulang, olah TKP," ujarnya.
 
Polsek Duren Sawit masih melakukan pencarian rekaman kamera pengawas (CCTV) di sekitar lokasi kejadian untuk mengungkap kasus ini.
 
Penemuan mayat bayi tersebut dilaporkan dari anggota Binmas Pondok Bambu kemudian diteruskan ke Polsek Duren Sawit. "Saksi belum ada, karena bukti juga belum ada. Baru ada saksi yang menemukan saja," ujarnya.
 
Jasad bayi itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024