Jakarta (ANTARA) - Beauty & Wellbeing Indonesia Marketing Lead Unilever Putri Paramita mengatakan Citra senantiasa memberikan dukungan kepada sesama wanita untuk berkreasi dan berekspresi dengan membuat inovasi acara Citra Semasa Piknik “Tangan Cantik Citra” berkolaborasi dengan Semasa dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Citra memahami perempuan Indonesia dan selalu memberikan wadah untuk berekspresi untuk memajukan kolaborasi, salah satu bentuk wujud dukungannya dengan Semasa dan Kemenparekraf untuk memberi wadah berkreasi dan memberikan akses lebih banyak untuk bisa berkreasi,” kata Putri dalam acara Citra Semasa Piknik di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Bintang: Kepemilikan UMKM oleh perempuan modal dongkrak pemberdayaan

Putri mengatakan acara ini untuk mendukung perempuan Indonesia memajukan usahanya yang berkecimpung di dunia UMKM. Ia ingin melalui acara ini, bisa membuka akses seluas-luasnya kepada para perempuan untuk bisa mewujudkan mimpinya membangun usaha sendiri dan berkontribusi bagi kemajuan perekonomian Indonesia.

Acara yang baru pertama kali digelar Citra ini juga sebagai komitmen dukungan Citra kepada perempuan Indonesia dengan meluncurkan kemasan edisi terbatas tiga varian lotion Citra berkolaborasi dengan tiga ilustrator muda wanita Indonesia.

Baca juga: Mercy Corps: Kolaborasi kunci tingkatkan literasi perempuan pengusaha

“Kesempatan ini juga kita meluncurkan kolaborasi dengan ilustrator perempuan, salah satunya Yossiow, ini kemasan limited edition, sangat terbatas, ini bentuk wujud komitmen kita membantu ekspos lebih banyak lagi perempuan Indonesia yang memiliki bakat yang tidak dibayangkan,” kata Putri.

Ketiga ilustrator tersebut adalah Yessiow untuk varian Citra Bengkoang Natural Glow UV, Dinda Puspitasari pada varian Sakura Glow UV, dan Erin Dwia untuk varian Pearly Glow UV. Putri mengapresiasi karya mereka dan sangat senang bisa membantu mempromosikan karya para ilustrator dengan media yang bisa dijual dan memiliki nilai seni tinggi.

Baca juga: Kementerian Investasi-Dekranas berdayakan perempuan lewat Forum UMKM

Yessiow salah satu ilustrator yang mengisi kemasan edisi terbatas Citra Bengkoang mengaku ingin memperlihatkan pesona kulit asli wanita Indonesia di gambarnya.

“Aku mau meng-highlight kulit Indonesia yang sawo matang, karena aku dulu nggak percaya diri dengan warna kulit aku tapi seiring dengan aku ngerti self love aku ngerasa kayak nggak perlu malu dengan warna kulit apapun yang kita punya,” kata Yessiow.

Acara Semasa Citra Piknik akan menghadirkan puluhan tenan yang menampilkan produk UMKM mulai fashion, kerajinan tangan hingga kuliner, berlangsung mulai tanggal 31 Mei-2 Juni 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. 

Baca juga: KemenPPPA: Pemajuan wastra beriringan dengan pemberdayaan perempuan

Baca juga: KPPPA dorong kebijakan perdagangan yang inklusif gender di PPWE APEC


Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024