Jakarta (ANTARA) - Laju Prawira Harum Bandung belum terbendung usai mengalahkan Rajawali Medan dengan skor akhir 81-66 dalam laga yang digelar di C-Tra Prawira Arena Bandung, Sabtu.

Prawira sudah mengumpulkan tujuh kemenangan beruntun sejak bulan Mei, atau tepatnya setelah mereka gagal lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

Prawira yang semakin fokus menjalani sisa pertandingan musim IBL 2024 terus mencetak kemenangan beruntun dengan performa konsisten, memperbaiki hasil pertandingan yang naik turun di awal musim.

Prawira benar-benar tampil dominan di sepanjang laga dengan selalu memimpin dan tak pernah tertinggal, bahkan untuk sekadar imbang dalam hal poin melawan Rajawali.

Baca juga: Prawira balas kalahkan Pelita Jaya 77-74

Mereka juga berhasil menghalau kebangkitan Rajawali di babak kedua, yang memperkecil ketertinggalan dari 21 poin hanya tinggal berjarak 6 angka saja. Performa apik dari Prawira membuat Rajawali kembali merasakan kekalahan setelah mereka baru saja mengecap kemenangan atas Bima Perkasa Jogja pekan lalu.

Rajawali kini di posisi keenam dengan rekor 9-13, dan menjadi tim dengan jumlah pertandingan terbanyak hingga pekan ke-14.

Pada pertandingan kali ini, dua pemain asing Rajawali, Jonas Zohore Bergstedt dan Patrick McGlynn IV sama-sama mencetak 23 poin. Zohore menyelesaikan laga dengan double-double lewat tambahan 16 poin. Kontribusi pemain lokal Rajawali sangat rendah di laga ini. Hanya Christipher Jason Winata yang menembus 9 poin. Sisanya, hanya mencetak angka kurang dari 4 poin.

Penampilan para pemain Prawira cukup merata pada laga melawan tim asal Medan. Pemain andalan Prawira Brandone Francis mencetak 16 poin dengan menjadi pencetak skor terbanyak. Antonio Hester mendulang 14 poin, 16 rebound, dan 5 assist. James Gist III menyumbang 14 poin dan 9 rebound, dan diikuti Hans Abraham dengan kontribusi 11 poin.

Pelatih Prawira David Singleton memberikan menit bermain yang merata untuk semua anak asuhnya, mengingat mereka akan menghadapi lawan tangguh pada Minggu (2/7), yaitu melawan Dewa United Banten.

Prawira untuk kedua kalinya akan berhadapan dengan Dewa United Banten, dan laga ini diyakini akan membangkitkan rivalitas lama diantara mereka. Prawira adalah tim yang menyingkirkan Dewa United dalam dua seri pertandingan pada babak playoff di dua musim sebelumnya.

Baca juga: Pelita Jaya kembali puncaki klasemen usai kalahkan Bima Perkasa
Baca juga: RANS curi kemenangan di markas Bali United

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024