Jakarta (ANTARA) - Pemain NBA dari tim Charlotte Hornets Marquez Bolden menyebut bahwa pemain Prawira Harum Bandung Yudha Saputera sebagai pemain dengan posisi guard terbaik di Indonesia.

Marques Bolden yang juga merupakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia berdiskusi bersama rekan satu timnya di Hornets Grant Williams tentang sosok pebasket poisis guard terbaik di Tanah Air.

Bolden mengerucutkan nampa pemain kepada guard dari Pelita Jaya Jakarta Andakara Prastawa dan dari Prawira Harum Bandung Yudha Saputera.

"Prastawa sudah lama ada di liga ini, dan menjadi salah satu guard terbaik di Indonesia. Sedangkan Yudha, dia pendatang baru. Tapi sekarang dia jadi guard terbaik. Prastawa punya pengalaman, tapi Yudha juga bermain bagus," kata Bolden seperti dikutip dari laman resmi NBA.

"Jadi siapa yang terbaik?" tanya Williams kepada Bolden sembari tersenyum. Keduanya hadir di Indonesia untuk meramaikan program Jr NBA Week yang puncaknya diselenggarakan pada tanggal 1 dan 2 Juni 2024.

"Oh, Anda menempatkan saya pada kursi panas. Baiklah, saya lebih memilih Yudha. Saya suka bermain bersama Yudha," kata Bolden yang pernah bermain sebagai tim dengan Yudha maupun Prastawa.

Ledua pemain Hornets tersebut menyaksikan cuplikan aksi-aksi Prastawa dan Yudha. Bolden mencoba memberikan penjelasan kepada Williams, apa saja kelebihan dari dua guard tersebut. Sampai akhirnya Williams memuji kemampuan kedua pemain yang ditunjukkan Bolden.

"Menurut saya, keduanya sangat dekat. Pras punya pengalaman, tapi Yudha juga tidak kalah bertalenta. Melihatnya membawa bola, menembaknya, semuanya terlihat sempurna. Saya benar-benar kagum dengan bakatnya," ungkap Williams.

Williams dan Bolden melatih para pemain muda di sesi Coaching Clinic NBA Cares mulai Jumat (31/5) dan akan hadir di turnamen 3v3 Jr. NBA Indonesia pada 1-2 Juni di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta.

"Saya sangat senang bisa berkunjung ke Jakarta untuk berinteraksi dengan penggemar dan pemain selama turnamen Jr. NBA Indonesia. Saya menantikan untuk berbagi pengetahuan saya tentang basket dengan para peserta dan merasakan budaya Indonesia yang unik bersama rekan tim dan sahabat saya, Bolden," ujar Grant Williams.

Baca juga: Pesan para pemain NBA untuk pebasket muda Indonesia

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024