Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN) Raja Juli Antoni siap menjalankan tugas sebagai Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

"Insya Allah saya akan jalankan dengan sepenuh hati, segenap pikiran, dan sekuat tenaga," ujar Raja Juli Antoni di Jakarta, Senin.

Wamen ATR/Waka BPN menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kepercayaan yang diberikan.

Menurutnya, amanah yang baru ia emban ini merupakan tugas yang berat sekaligus penting karena perannya adalah mewujudkan mahakarya yang luar biasa bagi sejarah bangsa, seperti yang disampaikan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebelumnya.

"Saya sangat optimis dapat mengemban amanah ini. Terima kasih atas ucapan dan doa dari kawan-kawan semua, mohon terus alirkan doa dan dukungan yang tidak putus kepada saya," ujar Raja Juli Antoni.

Sebagai informasi, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Raja Juli Antoni ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin (3/6).

Dengan penunjukan ini, Raja Juli Antoni akan mendampingi Basuki Hadimuljono yang juga didapuk sebagai Plt. Kepala Otorita IKN.

Demikian disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang disampaikan di Istana Presiden, Jakarta. Mensesneg menyampaikan, penunjukan ini dilakukan setelah Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita IKN periode 2022-2027 Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe resmi mengundurkan diri.

Dengan penunjukan ini, presiden berharap agar para pihak yang diberi tanggung jawab sebagai Plt. Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN segera dapat menjamin percepatan pembangunan IKN dengan sebaik-baiknya.

"Dengan visi semula, yaitu tetap konsisten pada rencana Nusa Rimba Raya dan tentu saja juga memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar," ujar Pratikno.

Selain fokus terhadap hal tersebut, Menteri PUPR yang juga selaku Plt. Kepala Otorita IKN pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa fokus lainnya adalah percepatan penyelesaian masalah tanah dan investasi. Menurutnya, ditunjuknya Wamen ATR/Waka BPN juga karena menyangkut status tanah.

Baca juga: Pakar: Segera tunjuk kepala OIKN untuk jaga kepercayaan investor
Baca juga: Kepala OIKN mundur, ASI sebut pasokan semen ke IKN tidak terganggu

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2024