Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta dukungan semua pemangku kepentingan (stake holder) untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar 27 November 2024.

“Hari ini kami melaksanakan rapat koordinasi yang menjadi bagian dari tahapan yang yang harus dilakukan sebelum membentuk panitia pemilihan suara dan panitia pemilihan kecaman (PPK/ PPS),” kata Ketua KPU Kepulauan Seribu Iman Cahyadi di Jakarta,Senin.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini stakeholder atau pemangku kepentingan di Kabupaten Kepulauan Seribu dapat bersinergi.

“Tentunya dukungan stakeholder  perlu dilakukan untuk menyukseskan Pilkada nanti,” kata dia.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan stakeholder di tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta Nelvia Gustin mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pihak dalam acara ini.

Menurut dia setelah perhelatan Pemilu sebelumnya berjalan lancar, tentunya dukungan semua pihak perlu dilakukan agar Pilkada berjalan lancar dan sukses.

"Semoga pelaksanaan Pilkada di Kepulauan Seribu berjalan baik dan lancar,” kata dia

Sementara itu, Aspemkesra Kabupaten Kepulauan Seribu Alawi menilai perhatian terhadap penyelenggaraan Pilkada nanti perlu didukung secara maksimal sehingga mewujudkan pilkada yang aman dan lancar.

“Pada masa kampanye hindari politik identitas dan politik uang, serta penggunaan media sosial juga harus bijak, khususnya ASN yang perlu memperhatikan netralitas,” kata dia.
Baca juga: Pilgub DKI, seluruh elemen diminta miliki kesadaran tertibkan APK
Baca juga: KPU DKI: Dharma Pongrekun-Kun belum penuhi syarat dukungan Pilgub
Baca juga: Ridwan Kamil doakan Budisatrio-Kaesang maju di Pilkada DKI Jakarta

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024