Jakarta (ANTARA) - Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand, berhasil mengejar dari posisi ke-25 untuk finis di posisi ke-13, pada balapan “Champions of the Future” di Slovakia Ring, Minggu.

Pada balapan sebelumnya, Qarrar mampu finis di podium ketiga di La Conca Circuit, Lecce, di Italia pada pekan lalu.

“Apapun hasilnya, alhamdulillah karena saya bisa melaju mulus dari posisi 25 hingga menyudahi 22 lap dengan finis di posisi 13. Alhamdulillah,” kata Qarrar seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Qarrar yang membela tim Parolin Motorsports start dari posisi 25 di balapan final Minggu. Berbekal kesabaran tinggi, pembalap yang akrab disapa “Al” itu mampu menyalip satu demi satu saingannya yang berasal dari beragam negara.

Satu demi satu pembalap asal Inggris, Prancis, Spanyol, Italia, dan Argentina dapat ia lewati hingga Qarrar dapat masuk ke barisan 15 besar.


Baca juga: Qarrar Firhand finis posisi ketiga pada balapan di Sirkuit La Conca Sejatinya Slovakia Ring yang letaknya di kawasan Orechova Poton, sekitar 6 km dari ibukota Bratislava memang bukan sirkuit yang familiar bagi Qarrar. Namun ia dengan kerja keras ia mampu menyelesaikan 22 lap dengan finis di posisi ke-13, di belakang pembalap Italia, Vladimir Ivannikov.

Instruktur teknis Qarrar, Rolland Chong, pun mengakui peningkatan luar biasa yang dilakukan anak asuhnya di Slovakia Ring ini.

Menurut Rolland sebelumnya terdapat beberapa pembalap hang pernah membalap di sirkuit ini, tetapi pencapaian tertinggi sebelumnya ada di posisi 18 besar.

“Salut untuk Qarrar,” tutur Rolland.

Selanjutnya Qarrar akan kembali membalap pada FIA European Championship di Slovakia Ring, 20 sampai 23 Juni mendatang.


Baca juga: Qarrar Firhand dapat dorongan semangat setelah bertemu Valentino Rossi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024