Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Senin (3/6) di antaranya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum berencana merapikan atau membongkar tiang proyek monorel.

Sedangkan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat mengimbau warga untuk memeriksa sertifikat sehat terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli hewan kurban.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Pemprov DKI belum berencana rapikan tiang proyek monorel

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum berencana merapikan atau membongkar tiang proyek monorel yang terhenti pembangunannya di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan hingga Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat.

Penegasan ini disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanggapi pemberitaan di beberapa media pada Jumat (31/5) yang menyebut tiang monorel di antara jalur cepat dan jalur lambat tersebut akan dibongkar berbarengan dengan proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT).

Berita selengkapnya klik di sini

Sejumlah kendaraan melintas di antara tiang monorel yang terhenti pembangunannya di Jalan Rasuna Said, Jakarta, Jumat (31/5/2024). ANTARA FOTO/Reno Esnir/Spt.
DKI tutup sejumlah jalan saat Jakarta Marathon pada 23 Juni

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sejumlah jalan yang menjadi rute acara Jakarta International Marathon pada 23 Juni 2024 mulai pukul 04.00 WIB hingga 10.00 WIB.

"Pada 23 Juni rute-rute yang dipakai Jakarta Marathon ditutup total mulai dari jam 04.00 sampai jam 09.00-10.00 . Warga silakan menyesuaikan," kata kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

Dinas Dukcapil: Penonaktifan NIK merujuk survei petugas di lapangan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta menyebut penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai dampak dari program penataan dan penertiban administrasi kependudukan (adminduk) merujuk pada hasil survei petugas di lapangan.

"Adapun petugas yang melakukan pendataan berasal dari Dinas Dukcapil dibantu Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta melalui kader-kader di dalamnya," kata Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Budi Awaluddin saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

Pemeriksaan kesehatan hewan kurban di sebuah tempat penampungan hewan kurban (TPnHK) di wilayah Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (3/6/2024). (ANTARA/Risky Syukur)
Seribu lebih warga binaan di Jakarta dapat hak pilih di Pilkada

Seribu lebih warga binaan pemasyarakatan (WBP) di wilayah DKI Jakarta akan mendapatkan hak pilih di Pilkada Jakarta pada 27 November 2024.

"Alhamdulillah dari jumlah 14 ribu lebih warga binaan yang ada di Jakarta ini, 90 persen berstatus warga DKI, dengan bukti dia memiliki NIK DKI," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Andika Dwi Prasetya di kantornya, di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

Warga diimbau periksa sertifikat sehat sebelum beli hewan kurban

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat mengimbau warga untuk memeriksa sertifikat sehat terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli hewan kurban.

"Warga yang mau beli tolong ditanyakan surat kesehatan hewannya. Bahwasanya kalau sudah ada surat kesehatan hewan, itu sudah terjamin, sudah diperiksa kesehatannya, maupun syarat-syarat lain untuk hewan kurban," kata Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat, Novy C. Palit dalam kegiatan pemeriksaan rutin hewan kurban di wilayah RT/RW 07/03 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024