Jakarta (ANTARA) - Manajer umum Ducati Luigi Dall’lgna mengatakan pihaknya akan mengumumkan siapa yang yang mendampingi Francesco Bagnaia di pabrikan utama pada musim depan secepatnya, menyusul salah satu pembalap incarannya Jorge Martin sudah merapat ke Aprilia pada musim depan.

Dall’lgna mengatakan memilih pendamping Bagnaia untuk musim depan tidaklah mudah. Oleh karenanya, pihaknya sekarang sedang bekerja keras untuk memilih pembalap yang tepat.

“Tidak mudah untuk menyelesaikan perjanjian ini dan kami sedang mengupayakannya. Untuk ini kami dapat memberikan pengumuman sesegera mungkin tetapi saya tidak dapat memberikannya,” kata Dall’lgna, dilansir laman resmi MotoGP, Selasa.

Dall’lgna lalu disinggung apakah dengan membaiknya performa pembalap timnya sekarang Enea Bastianini yang finis podium kedua di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6) membuatnya semakin sulit menentukan pilihan pendamping Bagnaia musim depan, pria 57 tahun itu mengatakan “saya rasa tidak”.

“Anda tahu, sejujurnya saya rasa tidak. Kita akan lihat apa yang terjadi tetapi Anda tahu, menurut saya tidak,” tambahnya.

Baca juga: Bagnaia dan Bastianini finis 1-2 di balapan kandang MotoGP Italia

Sementara itu, di sisi lain, salah satu pembalap yang juga dirumorkan memperkuat tim pabrikan utama Ducati musim depan Marc Marquez tak berbicara banyak tentang nasibnya musim depan.

Marquez yang sekarang berseragam tim satelit Ducati Gresini Racing kontraknya hanya berjalan satu tahun dan akan habis pada akhir musim ini.

The Baby Alien mengatakan soal keputusan siapa pembalap Ducati musim depan yang mendampingi Bagnaia “menjadi tanda tanya besar” meskipun dirinya secara terang-terangan mengatakan menginginkan motor versi terbaru yang mana salah satunya hanya dimiliki pabrikan utama Ducati yang kini ditunggangi dua Italia, Bagnaia dan Bastianini.

“Ya, ini menjadi tanda tanya besar. Tapi saya cukup, seperti yang Anda tahu di Mugello saya sangat cukup, saya sangat 100 ratus persen, dan saya memiliki situasi besar yang membuat saya merasa nyaman, jadi ya mari kita lihat,” kata Marquez.

Baca juga: Dall'lgna sebut Pecco dan Bastianini tampil luar biasa di Mugello

Lebih lanjut, meskipun menggunakan motor yang lebih lama Desmosedici GP23 di Gresini, Marquez merasa sudah klik dengan motornya yang kini sudah mengantarkannya naik tiga kali podium sejauh ini.

“Ya tentu saja merasa sangat nyaman dengan motornya, di Jerez saya rasa saya sudah merasa menjadi bagian dari motornya. Kita adalah satu bagian. Tentu saja di beberapa trek kami lebih kesulitan, seperti di Le Mans dan Catalunya kami banyak kesulitan di hari Jumat, namun di Mugello kami paham di hari Jumat penting untuk kompetitif di awal,” katanya.

“Jadi masih hal kecil yang perlu dipahami tetapi cara mengendarai motor, cara memahami cara membuat kecepatan balapan, saya sudah mengerti,” tambahnya.

Baca juga: Marc Marquez kembali singgung performa Desmosedici GP24

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024