Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan Timnas Indonesia mengantongi poin maksimal dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia zona Asia melawan Irak dan Filipina.

"Ini ada dua game, Indonesia lawan Irak, Indonesia lawan Filipina, kita ingin mengambil poin sebanyak-banyaknya," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada awak media usai memantau kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, mengamankan tiga poin pada masing-masing pertandingan tersebut merupakan hal yang sangat penting agar skuad Garuda bisa dipersiapkan untuk ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga kualifikasi selanjutnya akan berlangsung pada bulan September Oktober, dan November 2024, kemudian dilanjutkan pada bulan Maret hingga Juni tahun 2025.

"Ada 10 pertandingan dan itu harus disiapkan dari sekarang," ujarnya.

Lebih lanjut, Erick mengatakan, kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno juga sudah siap dengan kualitas rumput yang bagus saat digunakan untuk kedua pertandingan tersebut.


Baca juga: PSSI percaya rumput Stadion Utama GBK akan dalam kondisi terbaik

PSSI dan Pusat Pengelola Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno memiliki komitmen yang sama untuk menjaga kondisi lapangan melalui penataan jadwal pemanfaatan secara baik.

Erick menambahkan, tidak hanya lapangan pertandingan, komitmen yang sama juga dalam menyediakan lapangan latihan agar tim tamu terlayani dengan baik maupun untuk mendukung performa Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (6/6) pukul 16.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Di stadion yang sama, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong juga akan menjamu Filipina pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB.


Baca juga: Erick sebut lapangan GBK sudah bagus untuk laga Indonesia lawan Irak

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024