Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Jakarta akan absen dalam kompetisi IBL pekan ke-15 lantaran harus mengalihkan fokus pada kompetisi internasional di ajang Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 di Dubai Uni Emirat Arab.

Pelita Jaya akan bertolak ke Dubai untuk berlaga di babak utama Basketball Champions League Asia (BCL) Asia 2024 menghadapi tim-tim dari Jepang, Korea Selatan, hingga Iran.

FIBA telah mengundi tim-tim yang akan bertanding dalam ajang tersebut yang terbagi menjadi dua grup. Pelita Jaya ada di Grup B untuk babak penyisihan.

Mereka akan bertanding melawan juara B.League Jepang Hiroshima Dragonflies. Kemudian juga melawan tim dari Iran Shahrdari Gorgan BC yang merupakan juara tiga kali berturut-turut Iranian Basketball Super League sejak musim 2020-2021 hingga 2022-2023. Selain itu, PJ juga akan melawan juara Korean Basketball League 2023-2024 Busan KCC Egis.

Untuk jadwal pertandingannya, Pelita Jaya akan menjadi pembuka kompetisi ini pada 9 Juni melawan Hiroshima Dragonflies. Lalu hari berikutnya, mereka akan menghadapi Shahrdari Gorgan BC. Pelita Jaya mendapat jeda istirahat selama satu hari, dan bertanding kembali melawan Busan KCC Egis pada tanggal 12 Juni.

Pada babak pernyisihan, nantinya akan dipilih dua tim teratas yang berhak lolos ke babak semifinal. Juara dan runner-up dari masing-masing grup akan saling berhadapan dengan sistem silang. Babak semifinal akan berlangsung pada 14 Juni, kemudian dilanjutkan dengan babak final serta perebutan tempat ketiga pada 15 Juni.

Dengan demikian, untuk sementara Pelita Jaya tidak akan tampil di IBL 2024. Sementara pekan ke-15 IBL akan dimulai pada 7 Juni mendatang.


BclBaca juga: Pelita Jaya di Grup B BCL Asia, bertemu Jepang dan Korea


Baca juga: PJ jadi wakil Indonesia di BCL Asia 2024, Ahang: Semoga berdampak baik

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024