Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat lebih menyasar wilayah-wilayah yang selama ini rawan pencurian dan tawuran dalam mendukung penyelenggaraan patroli skala besar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi untuk menjangkau wilayah yang rawan tersebut akan diterjunkan sebanyak 192 personel gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat.

"Sasarannya adalah wilayah-wilayah yang selama ini rawan pencurian dan tawuran," kata Syahduddi di Jakarta, Rabu, terkait pelaksanaan patroli skala besar dalam rangka pengamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada 2024. 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Randi Ariana mengatakan 192 personel gabungan itu dibagi menjadi dua kelompok patroli.

Kelompok pertama di wilayah Kalideres, Cengkareng, Kembangan, dan Kebon Jeruk, sedangkan  untuk kelompok kedua  di wilayah Grogol Petamburan, Tambora, Tamansari, dan Palmerah.

Ia mengatakan patroli skala besar itu diharapkan mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas di Jakarta Barat dan sekitarnya.

"Juga cegah berbagai potensi gangguan kamtibmas menjelang Pilkada tahun 2024," kata Randi.
Baca juga: Polda Metro Jaya minta masyarakat bersiap hadapi revolusi industri 5.0
Baca juga: Polda Metro Jaya minta warga segera lapor kalau ada tindak kriminal
Baca juga: Kemenag-Polri perkuat moderasi beragama untuk ciptakan Indonesia damai


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024