Jakarta (ANTARA) - PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) mencatat kenaikan tren berbelanja hingga 2,5 kali lipat menjelang libur sekolah dibandingkan periode biasa, khususnya untuk produk perangkat elektronik, sembako atau kebutuhan sehari-hari, hingga skincare untuk kalangan yang menikmati libur di rumah saja.

"Blibli melihat tren traffic belanja pelanggan rata-rata naik 2,5 kali lipat dibanding periode biasanya di setiap momen libur sekolah, khususnya di akhir semester genap yang identik dengan libur kenaikan kelas," kata Head of Campaign Blibli, Wilson Kiantoro, dalam siaran pers pada Rabu.

Selama periode itu, Blibli mencatat konsumen mereka didominasi kalangan pria sebesar 56 persen dan wanita 44 persen. Jangkauan pelanggan juga meningkat bahkan mencapai rekor terjauh dengan pengiriman dari Jakarta Barat ke Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara yang berjarak 2.931 kilometer.

Baca juga: Biaya layanan lokapasar naik, UMKM diimbau cermat hitung margin

Baca juga: Biaya layanan lokapasar naik, UMKM diimbau fokus genjot penjualan


Untuk mengoptimalkan periode kenaikan itu, Blibli kembali membuka program Double Day 6.6 pada 6-8 Juni 2024 yang menawarkan diskon brand hingga 90 persen, flash sale serba Rp10 ribu, gratis ongkos kirim tanpa minimum pembelian, cashback hingga 100 persen, hingga Brand Deals di hampir semua kategori produk.

Berdasarkan data Blibli, program Double Day 6.6 berhasil menaikkan jumlah transaksi dengan rincian sebesar 1,8 kali lipat untuk Bliblimart, dua kali lipat untuk produk skincare, 1,7 kali lipat untuk produk outfit pria, sebesar 2,5 kali lipat untuk gadget dan 1,9 kali lipat untuk perhiasan dan logam mulia.

Lokapasar berlogo warna biru itu berharap konsumen bisa memanfaatkan program Double Day 6.6 untuk kebutuhan keluarga selama liburan. Untuk  konsumen yang ingin memberikan hadiah untuk anak yang berprestasi, Blibli menawarkan produk Samsung dengan harga mulai Rp3 jutaan hingga Galaxy A series, serta laptop dari Asus Official Store Blibli.

Selain itu, Double Day 6.6 menawarkan diskon Brand Deals hingga 90 persen, tukar tambah dengan harga bersaing, serta opsi cicilan 0 persen selama 24 bulan dari berbagai mitra pembayaran terkemuka.

"Sebagai apresiasi atas kepercayaan besar pelanggan, Blibli kembali hadirkan program Double Day 6.6 dengan aneka penawaran spesial yang menjamin pengalaman pasti puas, pasti di Blibli, bagi seluruh pelanggan di momen libur sekolah yang penuh keceriaan," kata Wilson.

Baca juga: Tujuh tips tingkatkan penjualan di festival belanja lokapasar

Baca juga: Pemerintah perlu dorong pelaku UMKM rambah platform digital

Baca juga: Blibli boyong 19 predikat Asia Pacific Contact Centre World 2023

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024