Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia akan melakoni dua laga penutup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F melawan Irak dan Filipina.

Dari dua laga yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta itu, Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk melaju ke putaran ketiga yang mendekatkan Garuda ke pintu Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Hitung-hitungan ini berdasarkan Garuda yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tujuh poin, unggul empat poin dari Vietnam yang ada di posisi ketiga.

Ada 24 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, termasuk Calvin Verdonk untuk laga tersebut dimana nama-nama yang dipanggil lainnya tidak ada kejutan berarti, kecuali bek Ipswich Town Elkan Baggot yang tidak mendapatkan panggilan pada dua laga ini.

Baca juga: PSSI pastikan Calvin Verdonk siap dimainkan saat lawan Filipina

Bintang Madura United Malik Risaldi menjadi debutan di skuad Garuda. Sementara sisanya, nama-nama seperti Jordi Amat, Rizky Ridho, Thom Haye, Marselino Ferdinan, hingga Rafael Struick masih menjadi andalan.

Dari dua laga sebelumnya melawan Irak dan Filipina, Indonesia hanya memetik satu poin setelah kalah 1-5 dari Irak di Basra dan imbang 1-1 melawan Filipina di Manila.

Berikut jadwal Indonesia melawan Irak dan Filipina:

Kamis (6/6)
Indonesia vs Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pukul 16.00 WIB

Selasa (11/6)
Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pukul 19.30 WIB.

Baca juga: PSSI targetkan timnas kantongi poin maksimal lawan Irak dan Filipina
Baca juga: Skenario timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024