Jakarta (ANTARA) - Langkah ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus terhenti di babak 16 besar Indonesia Open 2024 setelah kalah dari pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzudin melalui rubber game, Kamis.

Leo/Daniel menelan kekalahan dengan skor 21-16, 16-21, 21-12 pada pertandingan di Istora Senayan Jakarta tersebut.

“Mereka bermain cukup bagus di gim kedua dan ketiga, sementara kami melakukan banyak kesalahan sendiri,” kata Daniel saat ditemui usai pertandingan.

Menurut juara bertahan Indonesia Masters tersebut, pasangan Goh/Izzudin mampu mengubah pola dan tempo permainan dengan cepat, sementara antisipasi Leo/Daniel sedikit terlambat.

“Untuk evaluasinya, ke depannya, kami harus siap dengan setiap perubahan pola permainan lawan dan jangan lengah saja,” kata Daniel.

Baca juga: Gregoria melangkah mulus ke perempat final Indonesia Open 2024

“Mereka banyak melakukan bola-bola depan sehingga membuat kami terpaksa melakukan defense terus, itu yang cukup membuat kami kesulitan. Mereka juga bisa lebih mengatur tempo permainan,” ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, tunggal putri Gregoria dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja telah mengamankan tempat mereka di babak perempat final Indonesia Open 2024.

Masih ada sejumlah wakil Merah Putih lainnya yang akan berlaga di babak 16 besar hari ini, yaitu ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi di nomor ganda putra.

Baca juga: Langkah Adnan/Nita terhenti di 16 besar Indonesia Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024