Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta optimis jumlah pengunjung Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2024 dalam rangka menyambut HUT ke-497 Kota Jakarta naik 30 persen dari rata-rata sebelumnya.
 
"Kami berharap bisa naik 30 persen dari sebelumnya," kata Ketua Pelaksana FJGS sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah APPBI DKI Jakarta Mualim Wijoyo pada konferensi pers di Jakarta, Kamis.
 
Mualim menuturkan target itu bisa melebihi rata-rata jumlah kunjungan ke pusat perbelanjaan atau mal yang mencapai sekitar empat juta orang setiap harinya.
 
Terlebih, pihaknya juga gencar melakukan promosi yang dibantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui  iklan  layar LED (videotron), hingga penempatan poster di sejumlah taman di Jakarta.
 
Selain itu, APPBI DKI Jakarta turut memberikan stimulus berupa hadiah undian menarik hingga diskon sebesar 70 persen bagi para pengunjung yang mendatangi FJGS 2024.
 
"Tentunya strategi ini diharapkan menarik minat bukan hanya dikunjungi oleh masyarakat Jakarta, tapi juga dari luar Jabodetabek," ujarnya.
 
Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo menambahkan pihaknya berperan dalam memberikan fasilitas mal bagi  pelaku UMKM.
 
"Persyaratan UMKM yang diikutkan festival ini yakni yang merupakan grade A mulai dari fesyen, kerajinan tangan, hingga kuliner," ujarnya.
 
Dia berharap barang yang dijual para pelaku UMKM bisa ludes lantaran memiliki ciri khas yang unik dalam produknya.
 
"Karena produk mereka ini unik-unik tidak selalu ada di mal," ujarnya.
 
Sementara,  Pemimpin Divisi Retail Digital Product & Partnership BNI Mesah Roni Ginting menambahkan pihaknya juga mendukung agar FJGS mampu membangkitkan kembali ekonomi Jakarta.
 
Salah satunya, lanjut dia, dengan menawarkan beragam promosi  yang menarik bagi pengunjung.
 
"Khusus pengguna kartu kredit, kartu debit, QRIS, dan slip mesin EDC BNI yang transaksi minimal Rp50 ribu akan mendapatkan tiga nomor undian untuk kesempatan hadiah lebih besar," ujar Okki.
 
Pengumuman pemenang dilaksanakan 8 Juli 2024 di Avenue Star, Lippo Mall Kemang dengan hadiah yakni satu unit mobil listrik Wuling Binguo EV Car, perhiasan senilai ratusan juta, dan voucher belanja senilai puluhan juta rupiah.
 
FJGS 2024 melibatkan lebih dari seribu outlet retail yang tersebar di 94 pusat perbelanjaan dengan rangkaian seperti undian berhadiah, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga kehadiran 34 pasang Abang-None yang ikut memeriahkan perhelatan tersebut.
Baca juga: Jakarta Utara gelar pekan olahraga sambut HUT ke-497 Jakarta
Baca juga: Jakarta Utara gelar uji emisi gratis peringati HUT ke-497 Jakarta
Baca juga: DKI tutup sejumlah jalan saat Jakarta Marathon pada 23 Juni

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024