Mataram (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat, Nauvar Furqony Farinduan mengklaim telah menerima rekomendasi dua partai untuk maju sebagai bakal calon bupati di Pilkada Kabupaten Lombok Barat 2024.

"Untuk sementara yang bisa saya pastikan baru dua partai, Gerindra dan NasDem," kata Farin sapaan akrabnya di Mataram, Kamis.

Baca juga: Rekomendasi bacalon Pilkada NTB dari Gerindra menunggu pusat

Farin mengaku optimis mendapatkan rekomendasi dari dua partai tersebut. Pasalnya, dirinya merupakan kader Partai Gerindra. Tak hanya kader, saat ini dirinya menjabat Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB.

Selain itu, optimisme-nya tersebut bertambah karena bakal calon wakilnya Khaeratun adalah kader Partai NasDem. Bahkan, suami dari Khaeratun, merupakan kader Partai NasDem dan juga anggota DPR RI terpilih dari Partai NasDem.

"Jadi sejauh ini baru dua partai itu yang saya bisa katakan. Kalau untuk partai lain saya belum berani, meski saya juga terus menjalin komunikasi dengan partai lain," terangnya.

Baca juga: DPRD sarankan Pj Gubernur NTB mundur lebih awal jika ikut Pilkada

Sejauh ini, menurut Farin, khusus Partai Gerindra sudah menyerap aspirasi dari 10 kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pilkada serentak 2024. Dari aspirasi yang masuk tersebut, nantinya akan di pleno-kan di DPP setelah itu baru diputuskan dan diberikan surat tugas dan ditindaklanjuti dengan SK dan B1KWK untuk mendaftar ke KPU.

"Insya Allah dalam satu bulan ke depan sudah keluar surat tugas rekomendasi-nya. Kalau sudah itu baru kita bisa dikunci," ucapnya.

Baca juga: Hanura berikan rekomendasi tiga bakal calon maju Pilkada NTB

Farin menyatakan, niatnya maju sebagai bakal calon bupati, tidak lain semangat membangun daerah. Oleh karena itu, dirinya tidak ingin terpaku pada dua partai (Gerindra dan NasDem). Tetapi komunikasi dengan partai lain juga terus dilakukannya.

"Ada peluang daftar di parpol lain saya daftar. Tetapi kalau pun ada parpol memiliki proyeksi lain tidak ada masalah, namun kalau semakin banyak dalam koalisi juga semakin bagus kota membangun daerah," katanya.

Baca juga: PAN rekomendasikan Nurhidayah maju Pilkada Lombok Barat

Sebelumnya Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri mengaku mendukung pasangan Farin-Khaeratun maju di Pilkada Lombok Barat. Bahkan, dirinya pun optimis pasangan tersebut dapat mampu memenangkan hati masyarakat Lombok Barat.

Untuk itu, Bupati Lombok Tengah ini pun mengajak seluruh masyarakat Lombok Barat untuk mendukung dan memenangkan Farin-Khaeratun di 27 Nopember 2024 mendatang.

"Jadi Gerindra mendukung sepenuhnya pasangan Farin-Khaeratun," katanya.

Baca juga: NasDem dan PKB tepis rekomendasikan Zulkieflimansyah untuk Pilkada NTB
Baca juga: Duet Pj Gubernur NTB-Bupati Lombok Timur maju Pilkada mengerucut

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2024