Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT PAM Jaya menggandeng Perumda Dharma Jaya dalam rangka pengadaan hewan kurban untuk perayaan Idul Adha 1445 Hijriah yang akan disalurkan kepada warga sekitar.

"Setiap tahunnya PAM Jaya melakukan sendiri penyembelihan hewan kurban namun kali ini bersinergi dengan Perumda Dharma Jaya," kata Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin di Jakarta, Kamis.

Menurut dia kebijakan tersebut diambil sebagai upaya meningkatkan sinergi BUMD di lingkungan Provinsi DKI Jakarta, perusahaan air minum itu bersinergi dengan Perumda Dharma Jaya dalam pengadaan hewan kurban.

Ia menjelaskan tahun ini, melakukan pembelian hewan kurban dari Dharma Jaya untuk didistribusikan kepada masyarakat yang berada di lingkungan BUMD penyedia air minum.

Arief mengatakan tahun ini bisa berkurban 62 ekor sapi, nantinya daging kurban yang didapat akan disalurkan  kepada warga yang membutuhkan, karena kurban juga sebagai momen untuk memperkuat ketaatan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang turut menyaksikan dan mendampingi kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan (TJSL) BUMD PAM Jaya dan Dharma Jaya," tuturnya.

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke-497 Jakarta yang bertepatan dengan Hari Raya Kurban.

Ia menjelaskan nantinya pengiriman semua hewan kurban yang dibeli perusahaan akan diantar langsung oleh Dharma Jaya ke lokasi area-area pelayanan BUMD tersebut.

"Kami mendapatkan jaminan bahwa, seluruh proses dari pembelian hingga pengiriman hewan kurban dikelola dengan baik, menjaga kualitas dan kesehatan hewan hingga sampai ke tangan penerima," katanya.
Baca juga: BUMD PT JIEP gandeng Polres Jaktim untuk patroli skala besar
Baca juga: PAM Jaya kebut 20 ribu sambungan baru hingga Agustus 2024
Baca juga: KI DKI harapkan TransJakarta jadi Badan Publik Informatif

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024