Jakarta (ANTARA) - BUMD Provinsi DKI Jakarta, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), bersama Polres Jakarta Timur menyelenggarakan patroli skala besar di wilayah setempat menjelang operasi kepolisian Mantap Praja Jaya.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT JIEP, Dharma Satriadi, dalam apel gabungan di halaman parkir PT JIEP, Gedung Graha Daya Guna, Jakarta Timur, mengapresiasi personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, TNI, hingga Satpol PP yang mendukung giat pengamanan dan keamanan operasi Mantap Praja Jaya untuk mendukung keamanan pelaksanaan pilkada serentak.

"Patroli ini diharapkan bisa menghasilkan hal-hal yang positif dan terus digiatkan sebagai bentuk dukungan dan sinergi dari semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Timur, termasuk Kawasan Industri Pulogadung sebagai objek vital Nasional," kata Dharma dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Wira Satya Triputra mengatakan patroli skala besar ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktivitas, khususnya di wilayah Jakarta Timur.

"Wilayah Jakarta Timur dari hasil evaluasi di Polda Metro Jaya untuk sudah masuk ke dalam ranking tiga dengan potensi kerawanan curat, curas, curanmor dan tawuran," kata Wira.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly menambahkan patroli ini diharapkan terus dilakukan secara berkesinambungan, terutama dengan melakukan pembubaran terhadap remaja dan pemuda yang masih nongkrong di jalan raya.

Adapun Polda Metro Jaya dan jajaran melakukan patroli skala besar sebagai bagian dari upaya peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Jaya-2024 dalam rangka menjaga keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Adapun hingga kini terhitung lebih dari 1.300 tempat hiburan di Jakarta yang dibagi mulai dari diskotek, kelab malam, griya pijat, olahraga ketangkasan dan lain-lain.
Baca juga: Polisi gelar patroli skala besar cegah kejahatan jalanan di Jakut
Baca juga: Polisi gencarkan patroli skala besar jelang Pilkada DKI Jakarta
Baca juga: Polda Metro Jaya minta warga segera lapor kalau ada tindak kriminal


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024