Jakarta (ANTARA) - Band pop-folk Pendarra sukses menghipnotis para penonton lewat lagu-lagu teranyar mereka pada gelaran Road to NAVASRPM on Prambanan Jazz 2024 di Pelataran Sarinah, Jakarta, Kamis malam.

Pendarra yang digawangi oleh Arjunet, Desi Kinanthi dan Bale tersebut membawakan nomor-nomor unggulan di album terbaru mereka bertajuk "Ode Matahari" yang baru dirilis pertengahan Mei 2024.

Pendarra membuka penampilan mereka dengan lagu "Terbenam", sebuah nomor yang langsung membawa penonton ke dalam suasana intim dan mendalam. Suara merdu Desi berpadu harmonis dengan aransemen tabuhan musik yang menghentak, menciptakan atmosfer magis di tengah penonton.

Lagu kedua yang dibawakan Pendarra adalah "Di Sudut Purnama", lagu kelima dari album terbaru mereka.

"Lagu ini bercerita tentang kerinduan kepada seseorang, kerinduan yang kekal yang hanya bisa disampaikan kepada bulan," kata Arjunet Pendarra sebelum membawakan tembang tersebut.

Baca juga: Ray Surajaya dan Nadzira Shafa buat galau penonton NAVASRPM Showcase

Melodi yang melankolis dan lirik yang puitis membuat penonton terhanyut dalam suasana rindu yang diungkapkan melalui musik. Penampilan dilanjutkan dengan lagu "Bermekaran dan Mewangi", yang dalam album dibawakan secara duet dengan penyanyi Dere.

Sebagai penutup, Pendarra membawakan lagu berjudul "Perjalanan Singkat", yang merupakan fokus track dari album "Ode Matahari". Lagu itu mengisahkan perjalanan hidup yang penuh makna, dan disampaikan dengan ciamik oleh sang vokalis, membuat penonton larut dalam alunan nada dan lirik yang dinyanyikan.

Penampilan Pendarra pada malam itu seakan menghipnotis dan meninggalkan kesan mendalam bagi penonton yang hadir. Riuh tepuk tangan menutup penampilan Penderra yang memikat.

Selain Penderra, sejumlah musisi berbakat lainnya seperti Nadine Abigail, Ray Surajaya, Nadzira Shafa, Dormate, Rafi Sudirman, Calvin Jeremy, dan Monday Manda juga tampil dalam acara tersebut.

"Acara ini adalah gambaran kecil yang akan terjadi di Prambanan Jazz 2024. Jadi, diharapkan dengan mereka lihat ini mereka bisa bayangin gambaran besarnya seperti apa," kata CEO RPM Records Octav Panggabean.

NAVASRPM akan mengambil bagian dalam gelaran Prambanan Jazz Festival 2024 yang akan diadakan di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta pada 5 hingga 7 Juli 2024.

Baca juga: Prambanan Jazz sediakan "Eventori Stage" guna dukung talenta lokal

Baca juga: BNI: Transaksi digital selama Java Jazz capai Rp20,42 miliar

Baca juga: Ubud Jazz Festival hadirkan musik, kerimbunan dan sungai

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2024