Jayapura (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) membantu mengembangkan objek wisata di Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, dengan memberikan bantuan bahan bangunan pondok wisata.

Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw di Jayapura, Jumat, mengatakan pihaknya berharap dengan adanya bantuan itu dapat membantu pengelola pondok wisata dalam mengembangkan pariwisata di daerah tersebut.

"Sehingga ke depan objek wisata di Kampung Waiya dikenal masyarakat luas karena memiliki fasilitas yang bagus," katanya.

Menurut Rouw, dengan semakin banyak pengunjung yang yang berkunjung ke wilayah tersebut tentunya akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat setempat.

"Apalagi di sini memiliki alam yang indah sehingga ini harus dimanfaatkan dengan baik sehingga menarik banyak orang untuk mengunjungi tempat ini," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan untuk memperbaiki pondok wisata di Kampung Waiya.

Salah satu pengelola pondok wisata penerima bantuan Henny Bonai mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada DPR Papua yang telah memberikan bantuan dalam mengembangkan objek wisata di daerah ini.

Menurut Bonai, Kampung Waiya mempunyai potensi pariwisata yang dapat dikembangkan untuk menarik wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut

"Kami akan membangun homestay di sini yang mana itu bertujuan untuk menghidupkan wisata di Kampung Waiya," katanya.

Dia menjelaskan dengan adanya homestay diharapkan ke depan akan lebih banyak pengunjung yang berkunjung ke Depapre khususnya di Kampung Waiya.

"Karena selain keindahan alamnya sarana air bersih dan kebersihan di kampung juga tetap terjaga," ujarnya.

Baca juga: Anggota DPR ingatkan Mendes libatkan tokoh adat pada pembangunan Papua
Baca juga: DPR Papua berupaya agar galeri UMKM hadir di TMII

 

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2024