Kabupaten Bogor (ANTARA) - Komando Daerah Militer III Siliwangi melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Tahun 2024 membuka akses jalan antardesa sepanjang 3,7 kilometer di Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar di Sukamakmur, Jumat, mengatakan TMMD adalah salah satu upaya TNI untuk mendorong terwujudnya masyarakat sejahtera dan memberikan kemudahan aksesibilitas terhadap warga yang tinggal jauh dari perkotaan.

Baca juga: Kegiatan TMMD buka akses jalan di Desa Danasri Purbalingga

“Mudah-mudahan dengan TMMD yang kita laksanakan secara bersama-sama bisa mempererat sinergi dan kolaborasi antara Pemkab Bogor dengan jajaran TNI," ujarnya saat hadir dalam penutupan TMMD Ke-120 Tahun 2024.

Ia berharap TMMD dapat memelihara budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Baca juga: Tim Satgas TMMD ke-2024 rampungkan proyek jalan di Selayar

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu di tempat yang sama mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor turut berkolaborasi dengan TNI, Polri, dan masyarakat setempat dalam TMMD Ke-120.

Hal itu, kata dia, terutama dalam konteks pembangunan wilayah, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan infrastruktur yang baik.

Baca juga: Kodim Nunukan bangun jalan di desa perbatasan melalui program TMMD

Ia menjelaskan TMMD kali ini membuka akses jalan antardesa sepanjang 3,7 kilometer di Sukamakmur, yakni menghubungkan Desa Sirnajaya dan Desa Wargajaya.

"Tentunya dapat mempermudah aksesibilitas masyarakat di dua desa tersebut, TMMD ini merupakan upaya kita untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor," kata Asmawa.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024