Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengungkapkan motivasi keduanya saat memenangi duel sengit melawan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan skor 21-17, 14-21, 21-16 menuju semifinal Indonesia Open 2024 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat.

Semifinal Indonesia Open merupakan semifinal pertama Sabar/Reza di turnamen BWF Super 1000 yang sekaligus menjadi semifinal keempat bagi pasangan peringkat 29 dunia itu tahun ini.

Dari tiga semifinal sebelumnya yang semuanya merupakan turnamen level 300, Sabar/Reza hanya mengakhiri dengan gelar juara di Madrid Spain Masters. Sedangkan untuk dua semifinal lainnya di Swiss Open dan Orleans Master, pasangan nomor 29 dunia itu menjadi semifinalis dan finalis.

Sabar mengatakan motivasinya memenangi duel sengit melawan pasangan peringkat 12 dunia itu adalah karena faktor kedua orang tuanya dan mimpinya ingin menjadi juara di turnamen kandang sejak kecil

"Kenapa bisa semangat karena banyak keluarga yang nonton di atas. Papa mama saya juga kalau menang mau nonton jadi saya semangat," kata Sabar pada jumpa pers usai pertandingan.

"Pastinya saya terharu habis game tadi karena main di Istora, mudah-mudahan bisa bawa prestasi dan gelar adalah cita-cita dari kecil," tambahnya.

Baca juga: Taklukkan Lee/Yang, Sabar/Reza maju ke semifinal Indonesia Open 2024

Sementara untuk Reza yang mengatakan "jujur badan saya sudah capek banget" selama melakoni tiga gim, motivasi kuatnya untuk menang adalah karena dirinya yang baru saja menikah pada April.

"Kalau dari saya, mungkin karena baru menikah jadi motivasi saya lebih di situ," kata Reza.

Sabar/Reza sementara ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal Indonesia Open 2024 setelah wakil-wakil sebelumnya gugur.

Pada babak semifinal yang dimainkan besok Sabtu (8/6), Sabar/Reza akan meladeni wakil Malaysia peringkat 20 dunia Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Baca juga: Gregoria bertekad bangkit lebih kuat demi tampil baik di Olimpiade
Baca juga: Atlet Olimpiade tersingkir di Indonesia Open, Menpora: Ini pemanasan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024