Jakarta (ANTARA) - Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta Youbel Sondakh cukup puas dengan penampilan debut Artem Pustovyi, setelah pemain barunya turut membantu timnya menang 93-45 atas Pacific Caesar Surabaya, pada pertandingan IBL, Sabtu.

Pemain asal Ukraina, Pustovsky, tampil selama 18 menit, dan menyumbang 11 poin serta lima rebound pada pertandingan yang dimainkan di GOR Pertamina Simprug, Jakarta.

"Kami mendatangkan dia karena dia punya sesuatu. Saat kita melihat ke statistik, dia plus-minus 33, itu semua terlihat. Jadi memang kami harap kami tidak salah pilih," kata Youbel pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Etos kerja sudah pasti, ia sangat profesional saat berlatih. Saat ia datang, hari ini dia langsung berlatih, dan kemudian ia langsung dimainkan," tambahnya.

Baca juga: "Center" Timnas Ukraina Artem Pustovyi jadi amunisi baru Satria Muda

Kemenangan atas Pacific Caesar menjadi kemenangan beruntun kelima bagi Satria Muda. Tren positif itu diyakini Soubel akan dapat mendongkrak kepercayaan diri tim asuhannya menuju putaran playoff.

"Soal kepercayaan diri, tadi di awal saya bahas soal momentum. Kami memerlukan momentum itu untuk mendapatkan kepercayaan diri sebelum playoff," ucap pria 40 tahun itu.

Satria Muda saat ini menduduki posisi keempat dengan 35 poin, dan hampir dipastikan akan melaju ke putaran playoff. Untuk itu, Youbel mengharapkan timnya dapat berkembang dengan baik pada lima laga tersisa di fase reguler.

"Jujur kita mau dapat peak di playoff. Jelas. Namun yang kita pikirkan adalah perkembangan tim saat ini. Kami punya lima pertandingan lagi untuk berkembang, dan saya harap kami akan siap saat kami harus memainkan pertandingan pertama di playoff," pungkas Youbel.

Baca juga: Satria Muda menang telak 93-45 atas Pacific

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024