Banjarmasin (ANTARA) -
Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyiapkan keberangkatan jamaah calon haji (JCH) kloter terakhir atau Kloter 19 yang sudah masuk asrama haji di Kota Banjarbaru.
 
Menurut Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin H Muhammad Tambrin di Banjarbaru, Minggu, Kloter 19 masuk asrama haji pada Minggu pukul 07.00 WITA.
 
"Kloter 19 ini JCH dari Kota Banjarmasin dan sebagian dari Kalteng," ujarnya.

Baca juga: 5.760 calon haji Embarkasi Banjarmasin sudah di tanah suci
 
Menurut dia, jumlah calon haji Kloter 19 dari Kota Banjarmasin sebanyak 77 orang dan dari Kalimantan Tengah sebanyak 12 orang, ditambah tiga petugas haji dan kesehatan.
 
"Kloter 19 Embarkasi Banjarmasin ini tergabung dengan keberangkatan JCH dari provinsi lain," ujarnya.
 
Ia mengatakan Kloter 19 Embarkasi Banjarmasin dijadwalkan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Senin (10/6) sekitar pukul 07.20 WITA.
 
"Jika Kloter 19 sudah diberangkatkan, maka total calon haji Embarkasi Banjarmasin sebanyak 5.852 orang," katanya.

Baca juga: JCH Embarkasi Banjarmasin berpakaian ihram sejak di asrama haji
 
Embarkasi Banjarmasin pada musim haji 2024 ini memberangkatkan JCH dari dua provinsi, yakni Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.
 
Dengan rincian, sebanyak 4.071 calon haji dari Kalimantan Selatan dengan 14 kloter dan sebanyak 1.688 calon haji dengan 5 kloter.
 
Sedangkan jumlah petugas haji sebanyak 37 orang dan petugas kesehatan sebanyak 56 orang.

Baca juga: Air Zamzam untuk jamaah haji Kalsel dan Kalteng tiba di asrama haji
 
"Sejauh ini keberangkatan haji di Embarkasi Banjarmasin sejak 12 Mei hingga jelang kloter akhir pada 10 Juni 2024 berjalan lancar. Semoga semua disehatkan dalam menjalani ibadah haji," ujarnya.
 

Pewarta: Sukarli
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024