Samarinda (ANTARA) -
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Timur mengarahkan para pranata humas di seluruh kabupaten/kota untuk menggencarkan promosi acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2024 di provinsi ini sebagai tuan rumah.
 
Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal di Samarinda, Senin, menyampaikan bahwa penguatan kapasitas bagi pranata Humas di setiap kabupaten dan kota menjadi fokus utama guba memperkenalkan MTQ Nasional kepada masyarakat secara menarik.
 
"Sejak bulan Juni ini, kami telah merancang jadwal persiapan penguatan kapasitas konten media sosial yang melibatkan berbagai media, termasuk media cetak, online, dan nasional," ucapnya.

Selain itu, lanjut Faisal, spanduk-spanduk yang mempromosikan MTQ Nasional di Kaltim telah ditempatkan di berbagai dinas dan lokasi strategis. Diskominfo Kaltim berkomitmen untuk memastikan informasi tentang MTQ Nasional sampai ke seluruh lapisan masyarakat.

Tanggal 11 Juni 2924, Diskominfo Kaltim menggelar pertemuan dengan pranata Humas di seluruh wilayah Kaltim. Dalam pertemuan ini, diberikan pemahaman lebih lanjut tentang pentingnya partisipasi masyarakat dalam acara MTQ Nasional di Kaltim.

Baca juga: IHGMA Kaltim siapkan ribuan kamar untuk kafilah MTQN 2024
Baca juga: Jatim juara umum MTQN ke-29 di Kalsel
 
"Penguatan staf pranata Humas juga telah dilakukan sebelumnya untuk memastikan koordinasi yang baik," ujar Faisal.
 
Pihaknya juga menggelar lomba konten media sosial yang bertema MTQ yang pelaksanaan bertepatan pada momen peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Lomba ini akan melibatkan masyarakat secara aktif. Mengenai detail lomba akan diberitahukan di bulan Juli 2024..
 
Pada lomba tersebut, Masyarakat diundang untuk membuat video singkat yang mempromosikan acara ini agar lebih banyak orang datang dan berpartisipasi.
 
"Kami mengajak semua orang untuk berkontribusi melalui media sosial. Seluruh masyarakat diharapkan dapat membuat promo MTQ Nasional dan membagikannya di platform media sosial. Dengan demikian, informasi tentang MTQ Nasional dapat menyebar lebih luas dan lebih banyak orang akan terlibat," seru Faisal.
 
MTQ Nasional 2024 akan digelar di Kaltim pada tanggal 6-16 September 2024. Ajang ini menurutnya menjadi momen penting bagi masyarakat untuk menunjukkan kecintaan mereka terhadap Al-Quran dan mempererat persaudaraan antarumat beragama.
 
"Kami berharap partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjadikan MTQ Nasional 2024 sukses dan bermakna," demikian Faisal.

Baca juga: Kalsel beri bonus Rp2,5 M bagi peserta berprestasi di MTQ Nasional
Baca juga: 34 provinsi ikuti kompetisi hapal Al-Quran 10-20 juz MTQN ke-29

Pewarta: Ahmad Rifandi
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2024