Jakarta (ANTARA) - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi  menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

"Bahwa keputusan organisasi kami adalah mendukung keberlanjutan IKN dan percepatan IKN," kata Ketua Umum Hipmi Akbar Himawan Buchari pada acara HUT ke-52 organisasi ini di Jakarta, Senin malam.

Akbar menyampaikan telah menggelar rapat bersama pengurus seluruh di 34 provinsi termasuk badan pengurus secara lengkap yang menyatakan dukungan atas keberlanjutan pembangunan IKN.

"Kami Hipmi lengkap 34 provinsi dan Badan Pengurus Lengkap telah melakukan rapat Badan Pengurus Lengkap dihadiri dari 34 provinsi, bahwa keputusan organisasi kami adalah mendukung keberlanjutan IKN," ujar Akbar.

Ia mengaku  semua pengurus Hipmi merasa bangga dan sangat terhormat atas beberapa kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), baik dari perbaikan infrastruktur dan juga afirmasi-afirmasi dan bentuk-bentuk wujud nyata program-program kerja. "Termasuk salah satunya adalah Ibu Kota Nusantara," ucapnya.

Menurutnya pembangunan IKN sebagai wujud transformasi ekonomi nasional dan juga simbol dari pemerataan pembangunan Indonesia.

Oleh karena itu, Akbar mengaku bahwa pihaknya mendukung keberlanjutan pembangunan IKN karena sejalan dengan visi Hipmi untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil bagi di seluruh Indonesia.

Akbar, menegaskan bahwa pembangunan yang dilakukan saat ini tidak lagi hanya berpusat di Jawa, melainkan telah merambah ke seluruh pelosok negeri.

Para pengusaha yang hadir dalam acara tersebut merasakan langsung manfaat dari kebijakan pemerintah yang mendukung pembangunan infrastruktur di daerah-daerah terpencil.

"Kami merasakan betul bahwa pembangunan yang dilakukan Bapak Presiden (Jokowi) sejauh ini tidak hanya Jawa sentris tapi Indonesia sentris. Menumbuhkan peluang-peluang ekonomi baru di pelosok-pelosok negeri," ungkap Akbar.

Selain itu, Akbar menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Presiden Jokowi atas upayanya dalam menumbuhkan peluang ekonomi baru di berbagai daerah.

Selama kepemimpinan Presiden Jokowi, banyak kebutuhan para pengusaha di daerah yang telah diperhatikan secara baik. Hal ini membuat mereka merasa diapresiasi dan didukung oleh pemerintah pusat.

Akbar juga mengungkapkan bahwa dukungan ini bukan tanpa sebab, Hipmi hadir dengan visi yang luhur, yakni mengisi kemerdekaan dengan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Hal ini dapat terwujud berkat keberpihakan dan dukungan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo selama 10 tahun terakhir.

"Ini selama 10 tahun ini bisa terwujud karena ada bentuk keberpihakan dari Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo," kata Akbar.
Baca juga: Otorita IKN minta penambahan anggaran Rp29,8 triliun saat rapat di DPR
Baca juga: OIKN: Insentif tambahan warga terdampak proyek tergantung kompleksitas
Baca juga: Tito bakal bantu tuntaskan masalah lahan untuk pembangunan IKN


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024