Jakarta (ANTARA) - BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) menunjuk Fuad Bawazier untuk menjadi komisaris utama (komut), serta Grace Natalie menjadi komisaris, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023.

“Dengan adanya keputusan susunan pengurus ini, diharapkan mampu membawa MIND ID untuk terus konsisten menciptakan nilai tambah di industri pertambangan yang sesuai dengan Tata Kelola Perusahaan yang baik dan mengedepankan keberlanjutan, serta berkontribusi aktif bagi ekonomi Indonesia ke depannya," ujar Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Adapun susunan komisaris terbaru berdasarkan RUPST Tahun Buku 2023, yakni Komisaris Utama Fuad Bawazier; Komisaris Independen Muhammad Munir dan Pamitra Wineka; serta tiga komisaris lainnya, yakni Astera Primanto Bhakti, Grace Natalie dan Nicolaus Teguh Budi Harjanto.

Lebih lanjut, susunan direksi berdasarkan RUPST Tahun Buku 2023, yakni Direktur Utama Hendi Prio Santoso, Wakil Direktur Utama Dany Amrul Ichdan, Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha Dilo Seno Widagdo, Direktur Keuangan Akhmad Fazri, dan Direktur Manajemen Risiko dan HSSE Nur Hidayat Udin.

Untuk diketahui, Fuad Bawazier merupakan mantan Menteri Keuangan RI yang juga pernah menjadi Anggota DPR RI periode 1999-2004 dan periode 2004–2009.

Baca juga: MIND ID cetak laba bersih sebesar Rp27,5 triliun

Baca juga: MIND ID memperkuat program nilai tambah komoditas mineral


Fuad Bawazier juga merupakan salah satu pakar dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju yang mengusung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Lebih lanjut, Grace Natalie merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Grace ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Staf Khusus Presiden.

Sebagaimana Fuad Bawazier, Grace Natalie juga merupakan bagian dari TKN Koalisi Indonesia Maju. Ia memegang posisi sebagai salah satu wakil ketua dalam TKN Koalisi Indonesia Maju.

Baca juga: MIND ID sampaikan upaya perbaikan tata kelola di RDP Komisi VI DPR

Baca juga: MIND ID dapat jatah penempatan dua direksi di PT Vale

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2024