Denpasar (ANTARA) - Bali United menyiapkan dua opsi untuk memilih para pemain yang akan berlaga pada kompetisi pramusim Piala Presiden 2024.

Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar, Selasa, menjelaskan tim tersebut diproyeksi dari pemain profesional senior atau tim U20.

Penyusunan skuad yang akan tampil pada Piala Presiden 2024 rencananya dilakukan apabila sudah ada kepastian jadwal kompetisi yang terakhir diadakan pada 2022 tersebut.

Kesiapan tim dinilai penting mengingat saat ini ada delapan pemain senior dan andalan hengkang dari klub sehingga manajemen saat ini sedang memburu pemain pengganti melalui serangkaian negosiasi.

Delapan pemain andalan klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu hengkang karena tidak sepakat memperpanjang kontrak.

Baca juga: Bali United lepas tiga pemain asing andalan
Baca juga: Teco pastikan Bali United telah jalin negosiasi dengan pemain anyar


Delapan pemain yang keluar itu yakni Muhammad Ridho, Fadil, Ramdani Lestaluhu, Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, dan tiga pemain asing yakni Mohammed Rashid, Jefferson Assis serta Eber Bessa.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan dengan adanya turnamen tentu akan membuat persiapan timnya jelang kompetisi Liga 1 semakin matang.

Baik ajang Piala Presiden dan Liga 1 Indonesia 2024/2025 saat ini masih dinantikan jadwal oleh para klub khususnya yang berlaga pada kompetisi kasta teratas klub sepak bola Tanah Air, Liga 1.

“Kami akan tunggu jadwal dan kepastian soal Piala Presiden itu,” katanya.

Skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu pernah menduduki juara kedua pada ajang Piala Presiden setelah dikalahkan Persija Jakarta pada 2018.

Saat itu, pelatih yang kerap disapa Teco itu masih menahkodai Macan Kemayoran yang sukses meraih juara Piala Presiden 2018 atas Serdadu Tridatu.

Sementara itu, sejak 2019 Serdadu Tridatu belum mampu menuai prestasi pada ajang Piala Presiden.

Meski begitu, Bali United menggondol dua trofi juara Liga 1 Indonesia pada 2019 dan 2021/2022 selama tim dipimpin Stefano Cugurra.

Baca juga: Bali United sebut Liga 1 musim 2024/2025 makin seru

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024