Jakarta (ANTARA) - Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Yordania pada Senin (10/6) meluncurkan situs web khusus untuk agenda konferensi tingkat tinggi "Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza” yang akan digelar di negara tersebut pada Selasa.

Peluncuran situs web uhrgaza.mfa.gov.jo diselenggarakan di Pusat Konvensi Raja Hussein bin Talal di Laut Mati.
 
Konferensi yang diselenggarakan satu hari ini diselenggarakan bersama oleh Yordania, Mesir, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Situs web tersebut menawarkan informasi rinci tentang konferensi, tujuan, dan agendanya, serta semua berita yang terkait dengannya.

Konferensi tersebut akan mengidentifikasi cara-cara untuk memperkuat respons komunitas internasional terhadap bencana kemanusiaan, menguraikan langkah-langkah dan prosedur standar yang efektif.

Selain itu, mengidentifikasi kebutuhan operasional dan logistik serta jenis dukungan yang diperlukan dalam hal tersebut, membahas persiapan pemulihan dini, dan mencari komitmen untuk respons kolektif dan terkoordinasi guna mengatasi situasi kemanusiaan di Gaza.

Tujuan utama dari pertemuan tingkat tinggi ini adalah untuk mencapai konsensus mengenai langkah-langkah praktis untuk memenuhi kebutuhan mendesak di lapangan.

Baca juga: Prabowo tiba di Amman wakili RI di KTT Tanggap Darurat Gaza
Baca juga: Prabowo temui Raja Jordania bahas krisis kemanusiaan di Gaza
Baca juga: Sekjen PBB hadiri KTT bahas situasi kemanusiaan Gaza di Yordania

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2024