Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma optimis Timnas Indonesia menang 2-0 saat melawan Filipina pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa malam.
 
"Saya optimistis Indonesia bisa mengalahkan Filipina dan lolos ke putaran ketiga. Skornya cukup 2-0 saja," kata Dhany di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa.
 
Dhany menyebutkan, optimisme itu lantaran Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat ini dilandasi materi pemain yang merata dan cukup mumpuni untuk ukuran Asia.
 
Dalam laga sebelumnya menghadapi Tim Nasional Irak, Timnas Indonesia telah menunjukkan kinerja dan sistem permainan yang terorganisir serta terstruktur.
 
Kekalahan mereka pun dinilai karena faktor kurang beruntungnya akibat blunder dan tendangan penalti. Secara umum, Dhany optimistis permainan anak asuh pelatih tim nasional ShinTae Yong ini dapat meredam kemampuan Tim Nasional Filipina.

Baca juga: RI vs Filipina, Polisi kerahkan 2.086 personel di GBK Senayan
Baca juga: Shin Tae-yong minta publik Indonesia percayai kemampuan timnas
 
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro (dua kanan depan) di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (6/6/2024). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Pusat/pri)
Dhany berharap Raffael Struick kembali menampilkan performa terbaik. Dhany yakin dengan performa terbaik Raffael Struick bisa menciptakan dua gol dalam pertandingan.
 
"Saya yakin di Asia Tenggara kita yang terbaik. Mudah-mudahan Indonesia menjadi 'runner up' di Grup F mendampingi Irak maju ke babak ketiga," ujar Dhany.
 
Kepolisian mengerahkan 2.086 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa malam.
 
"Hari ini kami kerahkan 2.086 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepak bola Indonesia vs Filipina di GBK Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
 
Personel gabungan yang dilibatkan berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Personel  disebar di sejumlah titik, mulai dari pintu masuk, tempat berlangsungnya pertandingan hingga di seputar GBK.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024