Medan (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin secara resmi meluncurkan website PON XXI Aceh-Sumut 2024  "www.pon2024.id" yang menampilkan berbagai informasi terkait persiapan menjelang maupun saat pelaksanaan PON.

Peluncuran situs resmi PON tersebut dilakukan di Medan, Selasa, dirangkai dengan komitmen sejumlah perusahaan untuk turut membantu sebagai sponsor demi suksesnya perhelatan olahraga terakbar di tanah air tersebut.

Perusahaan Musim Mas, Kawasan Industri Medan (KIM), Inalum, Bank Sumut, Citra Land, Bank Mandiri, dan sejumlah perusahaan lainnya berkomitmen menggelontorkan anggaran sebagai sponsor untuk menyukseskan PON Aceh-Sumut 2024.

Hassanudin pada acara yang juga dirangkai dengan diskusi dengan tema Road to PON Aceh-Sumut "PON Menyapa Milenial" tersebut menyebutkan PON yang akan digelar tidak lebih dari tiga bulan lagi tentunya membutuhkan dukungan semua pihak agar nantinya benar-benar berjalan dengan sukses.

Menjalang PON, tahapan demi tahapan terus dilakukan, baik penyiapan sarana dan prasarana, persiapan atlet, termasuk juga dalam hal promosi dengan melibatkan berbagai pihak, sehingga gaungnya sampai ke masyarakat luas.

Sejauh ini, lanjut dia, semua persiapan berjalan sesuai dengan perencanaan dan semuanya dijalankan secara maksimal termasuk penyiapan berbagai arena yang akan menjadi lokasi pertandingan berbagai cabang olahraga.

Baca juga: KONI pastikan polemik Pordasi tak mengganggu kompetisi berkuda di PON

"Kalau berdasarkan hitungan hari, tentunya tinggal 89 hari lagi. Pembukaan digelar di Aceh dan penutupan di Sumut. Semua persiapan terus dikerjakan secara maksimal, tentunya prioritas utama adalah arena. Sampai saat ini semuanya berjalan sesuai rencana," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan, sebagai tuan rumah PON bersama Aceh, pihaknya telah mencanangkan lima sukses yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan sukses pemanfaatan arena usai penyelenggaraan PON.

"Agar kelima sukses itu bisa diwujudkan, tentunya dibutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk juga dukungan dari kalangan milenial karena tentunya PON ini juga banyak melibatkan kalangan milenial, baik sebagai atlet maupun pendukung lainnya," katanya.

Baca juga: Menparekraf: Manfaatkan PON 2024 untuk tingkatkan pariwisata-UMKM
Baca juga: KONI Pusat jalin kerjasama dengan Garuda Indonesia untuk PON 2024

Pewarta: Juraidi
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024