Jakarta (ANTARA) - Bek Calvin Verdonk akan melakukan debut sebagai pemain tim nasional Indonesia setelah pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk memainkannya sebagai pemain inti pada pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Filipina, Selasa malam.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, itu pelatih Shin Tae-yong kembali mempercayakan kiper Ernando Ari untuk mengawal gawang Indonesia meski pemain itu melakukan blunder pada pertandingan sebelumnya melawan Irak.

Selain Verdonk, pelatih Shin memainkan bek Jay Idzes, Rizky Ridho, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, dan kapten Asnawi Mangkualam sebagai pemain bertahan.

Untuk lini tengah, posisi-posisi gelandang diisi oleh Thom Haye, Marselino Ferdinan, dan Ragnar Oratmangoen yang mungkin ditarik sedikit ke belakang.

Urusan mencetak gol kembali dipercayakan kepada Rafael Struick, meski Ragnar juga dapat didorong untuk membantu Struick membuka ruang di lini depan.

Di kubu Filipina, pelatih Tom Saintfiet menurunkan kiper Persib Kevin Mendoza di sebelas pertamanya. Sedangkan pemain lain yang berkarier di Liga 1, yakni Christian Rontini menghuni bangku pemain cadangan.

Baca juga: Ragnar Oratmangoen bertekad ukir gol perdananya di Stadion GBK

Daftar susunan pemain:

Indonesia: Ernando Ari, Jay Idzes, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Filipina: Kevin Mendoza, Scott Woods, Adrian Ugelvik, Jesper Nyholm, Santiago Rublico, Dylan Demunck, Michael Baldisimo, Kevin Ingreso, Patrick Reichelt, Alex Monis, Zico Bailey
Pelatih: Tom Saintfiet

Baca juga: Pratinjau Indonesia vs Filipina: partai hidup mati Garuda
Baca juga: Erick Thohir: Pertandingan melawan Filipina tidak mudah


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024