Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita ekonomi di Indonesia pada Rabu (12/6) masih menarik untuk dibaca pada Rabu, mulai dari Menteri PUPR sebut ketahanan air global dicapai melalui kolaborasi bersama hingga target hibah Indonesia ke negara lain Rp413 miliar tahun ini.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:


Menteri PUPR: Ketahanan air global dicapai melalui kolaborasi bersama

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan ketahanan air global dapat dicapai melalui kolaborasi bersama.

Baca berita selengkapnya


Kemenko Perekonomian nilai regulasi AI harus sesuai dan adaptif

Asisten Deputi Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja (PPTK) Kemenko Perekonomian Chairul Saleh menilai perumusan regulasi untuk kecerdasan buatan (artificial intellegence/AI) di Indonesia tidak boleh terburu-buru karena regulasi tersebut harus sesuai dan adaptif.

Baca berita selengkapnya


KAI beri diskon tiket 10-15 persen untuk pembelian di Jakarta Fair

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta memberikan diskon 10 hingga 15 persen tiket kereta api di acara Jakarta Fair 2024 pada 12 Juni-14 Juli.

Baca berita selengkapnya


Bank Dunia perkirakan ekonomi dunia tumbuh stabil 2,6 persen pada 2024

Bank Dunia (World Bank) memperkirakan pertumbuhan ekonomi global akan terjaga stabil di posisi 2,6 persen pada 2024 di tengah gejolak ketegangan geopolitik dan tingkat suku bunga tinggi.

Baca berita selengkapnya


LDKPI: Target hibah Indonesia ke negara lain Rp413 miliar tahun ini

Direktur Utama Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Tormarbulang Lumbantobing menyampaikan bahwa target realisasi penyaluran hibah dari Pemerintah Indonesia ke negara lain, termasuk Palestina, sebesar Rp413 miliar pada 2024.

Baca berita selengkapnya

Baca juga: Bank Dunia perkirakan ekonomi dunia tumbuh stabil 2,6 persen pada 2024
Baca juga: KAI Daop 1 dukung wisata edukasi peserta didik dengan kereta api
Baca juga: Pemerintah menargetkan realisasi investasi KEK Tanjung Sauh Rp199,6 T

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Indra Arief Pribadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024