Jakarta (ANTARA) - Pebiliar asal Jakarta Desi berhasil meraih gelar juara turnamen biliar nasional POBSI Ladies Open 2024 usai mengalahkan Silviana Lu dalam turnamen yang berlangsung di Bali.

"Desi memastikan gelar juara usai mengalahkan Silviana Lu di partai final dengan skor 7-5," demikian keterangan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) melalui akun instagram: @biliar_indonesia yang dikutip di Jakarta, Kamis.

Dijelaskan, dengan perolehan juara tersebut, Desi mengantongi 300 poin ranking nasional serta hadiah uang sebesar Rp20 juta.

PB POBSI menjelaskan, turnamen tersebut menyatukan event putra dan putri untuk pertama kalinya.

Pada event putra, Gebby Adi Wibawa Putra keluar sebagai POBSI Pool Circuit Seri II 2024 di Bali usai mengalahkan Albert dari klub Carabao. Gebby berhasil mengantongi sebanyak 400 poin, sementara Albert 340 poin.


Baca juga: Gebby Adi Wibawa juara POBSI Pool Circuit Seri II 2024

Sebelumnya, PB POBSI menyatakan, ajang turnamen biliar nasional Bali menjadi kesempatan para atlet untuk meraih gelar juara maupun hadiah.

Selain hadiah, pemenang juga akan mendapatkan poin yang diakumulasikan pada poin ranking nasional yang dibentuk oleh PB POBSI.

"Poin ini tentu menjadi sangat penting
mengingat perburuan gelar ranking nasional semakin memanas setelah selesainya seri pertama yang berlangsung di Jambi," tulis PB POBSI.

Sekretaris Jenderal PB POBSI Fadil Nasution mengutarakan, pelaksanaan turnamen biliar nasional terus menjadi prioritas sebagai upaya pembinaan serta memunculkan talenta-talenta muda pebiliar di tanah air.

Semakin banyak kompetisi, kata dia, maka para atlet akan semakin terus mengasa kemampuan mereka untuk saling bersaing sehingga menghasilkan atlet-atlet terbaik yang siap berkiprah pada kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.


Baca juga: POBSI gelar dua turnamen biliar di Bali pada Juni 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024