Jakarta (ANTARA) - Goda Technology Group memperkenalkan beberapa teknologi pintar untuk kendaraan listrik yang diproduksinya demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna.

"Kami bangga dapat memperkenalkan inovasi terbaru kami kepada dunia. Goda Cross Future bukan hanya sebuah acara peluncuran, tetapi juga sebuah pernyataan tentang komitmen kami menjadi nomor satu kendaraan listrik roda dua terbaik di Indonesia dan dunia," ujar CEO Goda Tom Wang dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Adapun, acara peluncuran tersebut telah digelar di Kota Denpasar, Bali, Selasa (11/6) bertemakan Goda Cross Future.

Acara itu juga menandai transformasi besar bagi Goda dengan memperkenalkan perubahan visual brand, strategi baru, dan produk-produk inovatif yang dihadiri oleh 300 peserta dari berbagai kalangan, termasuk para diler resmi, mitra bisnis baru, brand ambassador, selebgram serta tokoh-tokoh penting dari industri teknologi dan otomotif.

Goda menampilkan sepeda dan motor listrik terbaru yang dilengkapi dengan teknologi canggih seperti safe go system (SGS) dan safe driving system (SDS) serta fitur-fitur pintar lain.

Teknologi SGS dirancang untuk memastikan keamanan optimal dalam setiap perjalanan. Sementara SDS memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman. Selain itu, Goda juga memperkenalkan teknologi pintar lainnya yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi energi dan mengurangi emisi karbon.

Tom Wang menjelaskan bahwa pasar Indonesia merupakan fokus utama perusahaan saat ini. Namun, Goda juga memiliki rencana untuk memperluas jangkauan ke negara-negara lain di Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, Thailand, dan Myanmar.

"Kami yakin dengan produk berkualitas tinggi dan strategi pemasaran yang efektif, Goda akan menjadi brand terdepan di industri kendaraan listrik," kata Tom Wang.

Selain itu, Goda juga berencana untuk memperluas portofolio produk mereka dengan meluncurkan berbagai model sepeda dan motor listrik yang lebih canggih dan terjangkau. Goda juga sedang mengembangkan teknologi baterai yang lebih efisien dan ramah lingkungan, yang akan menjadi salah satu fokus utama penelitian dan pengembangan mereka di masa mendatang.

Baca juga: SAIC Motor sangat kecewa dengan tarif kendaraan listrik UE

Selain pameran produk, Goda Cross Future juga menjadi ajang untuk mengumumkan kemitraan strategis antara Indonesia dan China dalam bidang teknologi, material, dan mesin kendaraan listrik roda dua. Penandatanganan kerja sama itu diharapkan dapat memperkuat posisi kedua negara dalam industri kendaraan listrik global dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Baca juga: China akan ajukan gugatan ke WTO terkait tarif kendaraan listrik di UE


"Kerja sama ini bukan hanya tentang teknologi dan bisnis, tetapi juga tentang berbagi visi dan tujuan untuk masa depan yang lebih baik," kata Pendiri Goda Li Yunpeng.

Dalam acara itu, para pendiri dan anggota dewan Goda Technology Group memberikan presentasi mengenai visi dan misi perusahaan serta strategi utama baru, Goda is New Future yang mencakup pengembangan dan penelitian produk baru. Mereka menekankan pentingnya inovasi berkelanjutan dan adaptasi terhadap perubahan kebutuhan pasar.

"Kami tidak hanya ingin menjadi pemimpin pasar, tetapi juga pelopor dalam inovasi teknologi yang ramah lingkungan. Goda is New Future adalah pernyataan kami bahwa masa depan adalah sekarang dan kami siap untuk memimpinnya," ujar Li Yunpeng.

Selain itu, Goda juga mengumumkan kerja sama dengan RRQ, tim esport terkenal di Asia Tenggara sebagai bagian dari strategi pemasaran dan branding. Kerja sama itu diharapkan dapat meningkatkan eksposur Goda di kalangan generasi muda dan komunitas gaming.

"Kami sangat antusias menyambut kerjasama dengan Goda. Dengan visi dan misi yang selaras, kami yakin bisa berkembang bersama-sama, demi ekosistem esport dan bumi Indonesia," ujar CEO dan Founder RRQ Andrian Pauline.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2024